Kreator YouTube Shorts Kini Dapat Gunakan Musik Berlisensi Hingga Satu Menit

147

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Dalam langkah terbarunya untuk merayu pembuat TikTok ke YouTube Shorts, Youtube hari ini mengumumkan bahwa pembuat video jangka pendek akan segera diizinkan untuk memiliki musik berhak cipta hingga satu menit di Shorts mereka. Perubahan tersebut merupakan peningkatan signifikan dari batas 15 detik sebelumnya untuk lagu berlisensi apa pun seperti yang dilansir dari engadget.com pada Rabu (16/11).

YouTube mengatakan pencipta short akan dapat menggunakan antara 30 dan 60 detik musik berlisensi untuk sebagian besar lagu.  Namun, beberapa lagu akan tetap berada di batas 15 detik sebelumnya, dengan perjanjian lisensi yang menentukan trek mana yang termasuk dalam jendela mana.

Pembuat konten dapat dengan cepat melihat berapa lama waktu yang diperbolehkan untuk setiap lagu di alat pilih audio aplikasi YouTube.

Peningkatan batas lagu adalah upaya terbaru YouTube untuk merayu pembuat TikTok (dan karenanya penonton dan uang iklan) ke Shorts. Pada bulan September, perusahaan mengumumkan program pembagian pendapatan iklan untuk memberikan potongan 45 persen dari pendapatan iklan kepada pembuat yang memenuhi syarat.

Pendekatan agresif YouTube tampaknya membuahkan hasil, dengan Shorts menghitung penayangan dari lebih dari 1,5 miliar pengguna yang login per bulan. Pada September 2021, TikTok telah mengumpulkan 1 miliar pengguna bulanan. (DAF)

Baca Juga: Twitter Sebut Bug Keamanan Android Berikan Akses Ke Pesan Langsung

Adsense

Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super

Baca Juga: Intip Serunya Menginap di Vega Hotel Gading Serpong

Baca Juga: YouTube Sedang Uji Cara Baru Bagi Pembuat Konten Terpilih Untuk Promosikan Konten Mereka

Baca Juga: Ketua MPR RI Resmikan Kantor Penambangan Kripto Terbesar Di Indonesia

Baca Juga: Apple Luncurkan IPhone 14 Dan IPhone 14 Plus

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More