Twitter Permudah Pengguna Akun Profesional untuk Tautkan Link ke Konten dan Layanan Mereka

190

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Twitter meluncurkan fitur Link Spotlight baru yang memungkinkan pengguna akun profesional menambahkan tombol interaktif ke profil mereka yang tertaut ke URL tertentu seperti yang dilansir dari techcrunch.com pada Jumat (14/10)

Jejaring sosial tersebut mengatakan tujuan dari tombol Tautan Spotlight adalah untuk memberi bisnis dan profesional cara mengarahkan pelanggan potensial ke konten, layanan, atau produk mereka. Dengan tombol baru ini, pengguna dapat dirujuk untuk melihat menu pengguna lain, mendengarkan podcast, melakukan reservasi, dan banyak lagi.

Fitur Tautan Sorotan saat ini tersedia untuk pengguna akun profesional di Amerika Serikat.

Pengguna akun profesional dapat memilih untuk menambahkan tombol yang bertuliskan “Dengarkan sekarang”, “Lihat langsung”, “Tonton sekarang”, “Streaming langsung”, “Baca sekarang”, “Lihat menu”, “Buat janji temu”, dan “Buat reservasi .”

Setelah pengguna memilih tombol, mereka dapat memasukkan URL tujuan. Tombol interaktif kemudian akan ditampilkan di atas timeline tweet di profil pengguna.

Opsi tombol dirancang untuk memberikan cara yang lebih langsung kepada pembuat konten dalam mempromosikan konten mereka, sekaligus memberikan cara kepada para pelaku bisnis untuk menarik dan mendatangkan lebih banyak pelanggan.

Adsense

Jejaring sosial mengatakan daftar opsi saat ini terbatas karena menguji fitur baru, mencatat bahwa mungkin mempertimbangkan untuk memperluas daftar sebagai tanggapan atas umpan balik.

Perlu dicatat bahwa hanya URL dari daftar domain yang diizinkan Twitter yang dapat ditambahkan ke Link Spotlight. Ada 34 domain dalam daftar ini, termasuk Spotify, Twitch, Grubhub, ChowNow, Vimeo, Etsy, GitHub, Kickstarter, Apple Podcasts, Google Podcasts, YouTube, Ticketmaster, Soundcloud, Tidal, Deezer, Amazon Music, Substack dan banyak lagi. Daftar lengkapnya dapat ditemukan di halaman FAQ Link Spotlight Twitter. Tidak mengherankan bahwa Twitter memiliki daftar yang diizinkan, karena mungkin tidak ingin akhirnya menautkan pengguna ke situs web spam.

Peluncuran fitur baru ini dilakukan beberapa bulan setelah Twitter memperluas fitur Spotlight Lokasi ke semua bisnis dengan akun profesional untuk memungkinkan mereka menampilkan alamat lokasi, jam operasi, dan informasi kontak tambahan di profil mereka. (DAF)

Baca Juga: Twitter Sebut Bug Keamanan Android Berikan Akses Ke Pesan Langsung

Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super

Baca Juga: Intip Serunya Menginap di Vega Hotel Gading Serpong

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More