Tesla Tingkatkan Produksi Saat Saingannya Luncurkan EV Baru

47

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Tesla meningkatkan produksi di pabriknya di Texas dan Shanghai untuk mencegah penyergapan EV baru yang akan datang dari pembuat mobil lawas.

Pada hari Senin, pembuat EV terbesar di dunia menyelesaikan proyek yang telah lama tertunda untuk memperluas kapasitas di Gigafactory Shanghai, di mana ia membangun SUV Model Y dan sedan Model 3 untuk pelanggan di Asia dan Eropa.

Pada hari Sabtu, pembuat mobil mengumumkan dalam sebuah tweet bahwa Gigafactory di Texas membangun Model Y yang kesepuluh ribu sejak dibuka pada bulan April, sebuah tonggak penting karena meningkatkan produksi crossover listrik kompak di sana seperti yang dilansir dari techcrunch.com pada Selasa (20/09).

Tesla, yang telah lama mendominasi segmen tersebut, telah menyerahkan pangsa pasar kepada pendatang baru dan perusahaan mobil lawas. EV menjadi pusat perhatian di pratinjau media Detroit Auto Show minggu lalu, dengan beberapa merek berebut posisi teratas.

Ford mulai mengirimkan truk pikap F-150 Lightning kepada pelanggan pada bulan Juni, sementara Hyundai, Jeep, dan lainnya berencana untuk meluncurkan beberapa model EV baru selama beberapa tahun ke depan.

Adsense

Model Tesla terdiri dari empat dari lima EV terlaris di AS dan sekitar dua pertiga dari pendaftaran EV baru, menurut data dari Experian. Tetapi pasukan merek yang berharap untuk mendapatkan kekuatan melawan Tesla dapat mengancam dominasi perusahaan jika tidak meningkatkan kapasitas di seluruh dunia.

Di Shanghai, perusahaan akan menguji jalur produksi baru hingga November. Investasi $ 170 juta dimaksudkan untuk membantu Tesla meningkatkan produksi sekitar 2.200 unit mobil Model 3 dan Model Y per minggu. Operasi di sana telah terhalang oleh beberapa kendala pada masa pandemi dan setelah pandemi.

Produksi di Gigafactory di Austin, Texas, telah dibatasi oleh ketersediaan 4680 sel yang lebih efisien yang terdiri dari arsitektur baterai barunya. Panasonic berencana untuk mengatasi kemacetan pada awal 2024 ketika mulai memproduksi sel-sel canggih di pabrik baterai senilai $ 4 miliar yang dibangunnya di Kansas.

Setelah mencapai volume produksi di Texas, Tesla dapat fokus pada Cybertruck yang telah lama dinanti, yang menurut CEO Elon Musk akan mulai diproduksi musim panas mendatang. (DAF)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More