Facebook Luncurkan Reels API untuk Berbagi dari Aplikasi Pihak Ketiga
Jakarta, Itech- Meta berusaha keras untuk memperluas jangkauan produk video pendeknya. Dalam langkah terbaru untuk penawaran yang dapat dijangkau secara luas, perusahaan meluncurkan Facebook Reels API bagi pengembang untuk diintegrasikan ke dalam aplikasi mereka.
Hal ini akan memungkinkan pengguna untuk langsung membagikan reels di halaman Facebook dari aplikasi pihak ketiga menggunakan fitur Bagikan ke Reels.
“Facebook Reels API akan memungkinkan platform pihak ketiga untuk secara langsung mengaktifkan fitur ‘bagikan ke reels’, menghilangkan gesekan bagi pengguna yang sebelumnya menggunakan platform pihak ketiga dan kemudian mengunggahnya di lain waktu ke Facebook. API ini akan memungkinkan berbagi satu tombol langsung dari platform pihak ketiga pilihan mereka, ”kata perusahaan itu dalam sebuah posting blog seperti yang dikutip dari techcrunch.com pada Selasa (20/19).
Jika pengembang mengintegrasikan fitur ini, pengguna dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk memposting Reel dan memposting ke halaman tempat mereka menjadi admin.
Namun, API ini tidak mengizinkan aplikasi untuk memposting Reel ke grup atau pengguna individu. Hal ini dapat berguna untuk aplikasi pengeditan video, alat manajemen media sosial, dan pengguna media sosial perusahaan.
Meta mengatakan tiga mitra peluncurannya telah mengintegrasikan Reels API baru di platform mereka: platform ekonomi pencipta Jellysmack, alat manajemen media sosial Sprout Social, dan platform pembuatan situs web Wix.
Rilis API baru mengikuti pengumuman serupa dari Meta untuk Instagram pada bulan Juni. Perusahaan meluncurkan API Reel Instagram bagi pengembang untuk memposting Reel langsung ke akun Instagram Business.
Bulan lalu, raksasa jejaring sosial itu memperkenalkan fitur yang memungkinkan pengguna memposting ulang Reel dari Instagram ke Facebook. Itu juga meluncurkan alat Reel yang dibuat secara otomatis untuk Facebook yang membuat klip memori Reel menggunakan Cerita yang pengguna bagikan sebelumnya.
Meta dan Mark Zuckerberg mengandalkan Reels untuk menjadi penghasil uang bagi perusahaan. Dalam hasil Q2 2022, Zuckerberg menyebutkan bahwa pengguna menghabiskan 26% dari waktu mereka di Instagram untuk menonton Reels. Plus, perusahaan memiliki tingkat pendapatan lebih dari $ 1 miliar dalam hal iklan Reels. (DAF)
Baca Juga: Twitter Sebut Bug Keamanan Android Berikan Akses Ke Pesan Langsung
Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super
Baca Juga: Intip Serunya Menginap di Vega Hotel Gading Serpong
Comments are closed.