Sony Katakan Game PS VR tidak Kompatibel dengan PS VR2

113

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- PS VR2 akan tiba awal tahun depan, Sony mulai mempercepat kereta hype untuk headset realitas virtual generasi berikutnya. Perangkat keras membuat debut publiknya di Tokyo pad Game Show minggu ini dan perusahaan mengungkapkan beberapa judul lagi yang akan datang ke platform selama State of Play hari Selasa. Beberapa informasi penting lainnya baru saja muncul, meskipun di sisi negatifnya: game PS VR tidak akan berfungsi di PS VR2.

“Game PS VR tidak kompatibel dengan PS VR2 karena PS VR2 dirancang untuk menghadirkan pengalaman VR generasi berikutnya yang sesungguhnya,” kata wakil presiden senior pengalaman platform PlayStation Hideaki Nishino pada episode terbaru dari Official PlayStation Podcast seperti yang dilansir dari engadget.com pada Senin (19/09).“

Beberapa game yang berfungsi di PS VR telah dikonfirmasi untuk PS VR2 (seperti No Man’s Sky), tetapi ini masih berita yang mengecewakan. Ini berarti pemain tidak akan dapat mengakses game PS VR dari headset baru, jadi jika mereka ingin dapat kembali bermain game lama dari waktu ke waktu, mereka harus tetap menggunakan perangkat keras lama.

Adsense

Tampaknya pendatang baru di PlayStation VR juga tidak akan dapat melihat game yang mungkin pernah mereka dengar, seperti Misi Penyelamatan Bot Astro atau Moss, kecuali jika pengembang mem-porting game mereka ke PS VR2. Pustaka permainan yang lebih terbatas dapat membuat headset baru menjadi pembelian yang kurang menarik.

Keputusan itu mungkin ada hubungannya dengan fakta bahwa PS VR2 menggunakan metode pelacakan yang berbeda. Kontroler benar-benar berbeda. PS VR menggunakan Kamera PlayStation dan pelacakan berbasis cahaya, sementara Sony melacak posisi pengontrol Sense baru menggunakan LED inframerah.

Namun, mereka yang berharap untuk membawa hampir seluruh koleksi game PlayStation era PS4 mereka ke generasi saat ini ketika PS VR2 tiba mungkin merasa putus asa. (DAF)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More