Twitter sedang Uji Tombol Bagikan ke WhatsApp di India

44

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Twitter sedang menguji cara baru untuk berbagi tweet di India, dengan menambahkan tombol WhatsApp di bawah postingan untuk pengguna Android.

Para pengguna akan dapat berbagi tweet dengan kontak dan grup mereka di WhatsApp dengan mengetuk tombol baru dan memilih opsi WhatsApp lagi, yang tidak praktis dan membingungkan.

Tombol berbagi WhatsApp akan menggantikan tombol berbagi biasa di bawah tweet, yang membuka opsi berbeda seperti bookmark, mengirim melalui Direct Message, menyalin tautan ke Tweet, dan berbagi ke platform media sosial lainnya.

Ikon WhatsApp hanya menggantikan ikon bagikan tanpa mengubah fungsinya, menjadikannya implementasi yang tidak koheren.

Mengingat popularitas WhatsApp di India, ini tidak mengherankan. Aplikasi obrolan memiliki lebih dari 400 juta pengguna di negara ini, dan ini adalah salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan untuk berbagi konten dengan teman dan keluarga di negara ini.

Jadi Twitter mencoba memanfaatkan daya tarik massal dari aplikasi perpesanan milik Meta dan mengarahkan lebih banyak pengguna ke platformnya.

“Mulai hari ini, kami meluncurkan eksperimen baru secara eksklusif di India, pasar yang penting bagi kami. Kami mengganti ikon berbagi di Tweet dengan ikon WhatsApp untuk sebagian besar orang yang menggunakan Twitter di Android di negara ini, jadi berbagi Tweet favorit atau penting mereka mudah bahkan di luar Twitter, menjadikan pengalaman lebih terbuka, mudah diakses, dan holistik untuk mereka,” Shirish Andhare, direktur dan kepala produk, Twitter India mengatakan yang dilansir dari techcrunch.com pada Minggu  (11/09)

Adsense

Twitter bukan jejaring sosial pertama yang bereksperimen dengan tombol bagikan ke WhatsApp di India. Jejaring sosial berbahasa lokal ShareChat, yang didukung oleh Twitter dan Google, memiliki tombol serupa di samping semua postingan mereka, dengan penghitung jumlah share.

Meskipun biasanya Twitter membatasi pengujiannya untuk sekelompok pengguna tertentu, pengujian baru ini akan tersedia untuk sebagian besar pengguna Twitter untuk Android di India.

Tetapi mengingat ini adalah eksperimen, perusahaan dapat menghapus fitur berbagi baru ini sama sekali. (DAF)

Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super

Baca Juga: Intip Serunya Menginap di Vega Hotel Gading Serpong

Baca Juga: YouTube Sedang Uji Cara Baru Bagi Pembuat Konten Terpilih Untuk Promosikan Konten Mereka

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More