Snapchat Hadirkan Rekaman Dual Camera pada Kamera Aplikasi

323

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Snapchat adalah aplikasi terbaru untuk menambahkan fungsionalitas kamera ganda. Aplikasi ini meluncurkan fitur perekaman dual camera yang dipratinjau selama KTT Mitra awal tahun ini. Pembaruan memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dan video menggunakan kamera depan dan belakang ponsel mereka secara bersamaan. Sekarang tersedia di iOS untuk iPhone XS dan yang lebih baru (Snap mengatakan Dual Camera tidak akan tersedia di Android selama beberapa bulan lagi.)

Perusahaan pertama kali menggoda fitur tersebut pada bulan April, ketika dikatakan opsi video baru akan menjadi bagian dari rangkaian fitur yang lebih canggih untuk pembuat konten yang disebut “mode sutradara.” Tetapi sementara mode direktur belum diluncurkan. Snap mengatakan itu diharapkan dalam beberapa bulan mendatang, perusahaan memilih untuk meluncurkan dual camera sebagai fitur mandiri di kamera Snapchat utama seperti yang dilansir dari engadget.com pada Selasa (30/08).

Menangkap konten dengan kamera kedua perangkat sekaligus bukanlah konsep baru — aplikasi Frontback yang sempat populer bereksperimen dengannya hampir satu dekade lalu — tetapi konsep ini menjadi lebih populer dalam beberapa bulan terakhir dengan munculnya aplikasi selfie BeReal. Namun, Snapchat mengambil fitur ini sedikit berbeda dari aplikasi tersebut, yang lebih fokus pada selfie.

Dengan mengaktifkan dual kaera Snapchat, pengguna dapat merekam video menggunakan kedua kamera sekaligus, dan dapat mengubah tata letak kedua klip. Ada versi layar terpisah, yang menempatkan setiap kamera di satu setengah layar, gaya gambar-dalam-gambar; dan mode cutout yang mirip dengan efek yang mungkin penguna dapatkan paa layar hijau TikTok. Mode dual camera juga mendukung lensa augmented reality khas Snapchat, meskipun untuk saat ini efeknya hanya dapat diterapkan setelahnya.

Adsense

Snap bukan satu-satunya perusahaan yang bereksperimen dengan perekaman dual camera. Instagram juga menguji pengaturan dual camera yang disebut Candid Challenges, yang dikonfirmasi perusahaan minggu lalu saat ini sebagai “prototipe internal.” (DAF)

Baca Juga: Twitter Sebut Bug Keamanan Android Berikan Akses Ke Pesan Langsung

Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More