Layanan Streaming Musik Deezer sedang Uji Aplikasi Meditasi

59

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Layanan streaming musik yang berbasis di Prancis, Deezer, sedang menguji aplikasi kesehatan bernama Zen di Belgia yang menampilkan konten berupa yoga, meditasi, dan inspirasi terpandu. Aplikasi saat ini hanya tersedia di iOS dengan versi Android dalam pengerjaan seperti yang dilansir dari tehcrunch.com pada Selasa (30/08).

CEO Jeronimo Folgueira mengatakan bahwa, perusahaan berencana untuk meluncurkan aplikasi meditasi pada tahun 2023 dan melihat peluang besar untuk menjual silang konten. Deezer menolak memberikan rincian lebih lanjut tentang peluncuran tersebut.

Halaman aplikasi iOS menetapkan bahwa aplikasi tersebut menampung 600 bit konten eksklusif di beberapa kategori. Pengguna dapat membuat akun baru untuk aplikasi atau masuk dengan akun Deezer yang sudah ada.

Postingan komunitas menunjukkan bahwa aplikasi dapat menyarankan konten berdasarkan suasana hati penggunaya dan tujuan seperti mengurangi stres, tidur lebih nyenyak, meningkatkan hubungan, dan mendapatkan lebih banyak fokus. Sesi berasal dari suara yang menenangkan untuk fokus dan relaksasi yang lebih baik hingga bab yang dipandu untuk yoga dan pernapasan.

Hasil H1 2022 perusahaan mencatat bahwa layanan streaming kehilangan 300.000 pelanggan, turun dari 9,7 juta menjadi 9,4 juta pengguna. Pesaing Spotify hanya menguasai 2% pasar streaming musik secara global. Selain lagu, Deezer memiliki penawaran konten lain seperti podcast dan buku audio. Masuknya ke dalam ruang meditasi bisa menjadi langkah lain untuk memperluas basis penggunanya.

Adsense

Begitu Deezer meluncurkan Zen ke pasar yang lebih luas, ia akan bersaing dengan raksasa seperti Calm dan Headspace Health. Kedua perusahaan ini telah mencoba untuk memperluas layanan mereka dengan menawarkan fitur dalam aktivitas fisik dan ruang kesehatan mental. (DAF)

Baca Juga: Twitter Sebut Bug Keamanan Android Berikan Akses Ke Pesan Langsung

Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super

Baca Juga: Intip Serunya Menginap di Vega Hotel Gading Serpong

 

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More