Berikan Apresiasi kepada Musisi, Snapchat akan Bayar Musisi Indie Hingga $100.000 Per Bulan

120

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech– Snap telah menyiapkan program terbaru untuk membayar musisi indie di balik lagu-lagu populer pada Snapchat.

“Hal ini dilakukan Snapchat untuk mengakui seniman independen yang baru muncul atas peran penting yang mereka mainkan dalam mendorong pembuatan video, menginspirasi tren internet, dan menentukan momen budaya,” menurut sebuah posting blog dikutip dari engadget.com pada Senin (01/08).

Mulai bulan Agustus, dana tersebut akan diberikan kepada seniman yang mendistribusikan musik di Snapchat Sounds melalui DistroKid hingga total $100.000 setiap bulan. Untuk saat ini, program ini dibatasi hingga 20 lagu setiap bulannya.
“Kami ingin mendukung artis independen dan artis baru yang mendorong kreasi di Snapchat,” kata kepala kemitraan musik global Snap, Ted Suh.

Adsense

 

Musisi tersebut harus berusia minimal 18 tahun untuk memenuhi syarat (atau 16 tahun jika mereka memiliki persetujuan tertulis dari orang tua atau wali). Snap mengatakan para musisi tidak dapat mengajukan permohonan pembayaran dan akan memutuskan penerima atas kebijakannya sendiri.

Snapchat mulai mengizinkan pengguna melampirkan musik ke snap melalui fitur Suara pada Oktober 2020. Kreator telah membuat lebih dari 2,7 miliar video dengan musik dari Suara dan telah mengumpulkan lebih dari 183 miliar tampilan secara total.

Dana untuk para musisi Snapchat tampaknya merupakan cara yang masuk akal untuk memberi penghargaan kepada musisi yang karyanya menjadi viral di platform atau membantu pembuat konten mengekspresikan diri. (DAF)

Advertisements

2 Comments
  1. […] Baca Juga: Berikan Apresiasi Kepada Musisi, Snapchat Akan Bayar Musisi Indie Hingga $100.000 Per Bulan […]

  2. […] Baca Juga: Berikan Apresiasi Kepada Musisi, Snapchat Akan Bayar Musisi Indie Hingga $100.000 Per Bulan […]

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More