Google Tambahkan Fitur Multi Work Space Pada Aplikasi Tablet

179

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Google telah mulai memenuhi janjinya untuk memperbarui dan mengoptimalkan 20 aplikasinya untuk tablet. Raksasa teknologi ini telah meluncurkan sejumlah fitur baru untuk Google Drive, Dokumen, Spreadsheet, Slide, dan Keep, yang semuanya memanfaatkan layar tablet yang lebih besar.

Semua itu adalah tool yang dapat pengguna gunakan untuk mempermudah menangani banyak tugas dan mentransfer konten dari satu aplikasi ke aplikasi lain saat pengguna membuka dua jendela secara berdampingan.

Sekarang pengguna dapat dengan mudah menarik dan melepas teks dan gambar dari aplikasi seperti Chrome, misalnya, ke dokumen Google atau sel spreadsheet. Hal itu dapat membuat penulisan catatan atau laporan menjadi lebih cepat dari sebelumnya seperti dikutip dari engadget.com pada Selasa (26/07).

Adsense

Jika pengguna perlu mengunggah sesuatu ke Google Drive, pengguna cukup membuka aplikasi di jendela terpisah, lalu menyeret dan melepaskan file. Kini bahkan pengguna dapat membuka dua jendela Drive secara berdampingan, sehingga dapat membandingkan file tanpa kehilangan tampilan saat ini untuk apa pun yang sudah terbuka.

Sekarang, jika pengguna ingin membuat tautan untuk akses langsung ke file drive tertentu, pengguna dapat melakukannya dengan mudah dengan menyeret file ke Google Keep. Kemudian jika pengguna memiliki gambar di Keep yang ingin digunakan di tempat lain, pengguna dapat menyeretnya keluar dari catatan dan ke aplikasi lain.

Terakhir, kini pengguna dapat menggunakan pintasan keyboard seperti memilih, memotong, menyalin, menempel, membatalkan, dan mengulang saat menavigasi Drive, Dokumen, dan Slide jika pengguna menggunakan keyboard dengan tablet. (DAF)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More