Aplikasi Google Meet dan Duo Akhirnya Digabungkan

234

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta , Itech– Aplikasi Google Meet dan Google Duo menjadi salah satu platform video call dan meeting yang populer digunakan masyarakat untuk melakukan aktivitas melalui online apalagi efek pandemi yang  mendorong untuk melakukan kegiatan secara jarak jauh.

Dampak ini membuat para perusahaan untuk mengembangkanplatform tersebut termasuk Google yang akan menggabungkan layanan kedua aplikasi tersebut

Di lansir Tech Crunch melaporkan aplikasi Duo akan segera mendapatkan seluruh fitur Meet, termasuk panggilan terjadwal. Saat transisi keduanya selesai, maka akan diubah namanya menjadi

GM dan VP Google, Javier Soltero mengatakan langkah tersebut sudah dilakukan sejak lama. Pada 2020, raksasa teknologi itu telah menyatukan tim Duo dan Meet bersama dengan tujuan membuat keduanya bersatu.

“Menurut kami, sangat penting dan strategis untuk Google bisa melayani seluruh pasar video, mulai dari penggunaan konsumen hingga penggunaan organisasi dan komersial dengan platform layanan umum dan produk dengan yang pengalaman penggunanya dipandu oleh rasa kesederhanaan dan intuisi yang sama,” jelas Soltero, dikutip Kamis (2/6/2022).

Penggunaan dua produk itu saat pandemi juga melesat, ungkap direktur manajemen produk, Dave Citron. Termasuk juga menemukan jenis produk-pasar yang sesuai dan membuat tim mencari cara untuk melakukan iterasi lebih cepat.

“Hal hebat mengenai menyatukan tim adalah bahwa kami membawa beberapa yang terbaik dari kedua produk satu sama lain, memperkuat fondasi dan..sekarang cukup mudah karena pekerjaan yang telah kami lakukan selama beberapa tahun terakhir untuk mengambil langkah terakhir itu dan benar-benar menyatukannya sepenuhnya,” kata Citron.

Adsense

Integrasi kedua produk, seperti aplikasi Duo akan mendapatkan seluruh fitur Meet akan terjadi selama beberapa minggu ke depan. Soltero dan Citron juga mencatat Google akan mengambil pendekatan yang terukur dan memantau metriknya untuk masalah dan memperlambat proses untuk memperbaiki jika ada bug.

Citron menegaskan idenya adalah tidak meninggalkan pengguna. Jadi user Duo akan menggunakan aplikasi seperti sebelumnya, meski namanya berubah dan begitu juga untuk pengguna Meet.

Soltero menambahkan membuat pengguna memilih dari dua alat berbeda untuk kasus penggunaan terkait, bukan sesuatu yang mudah dijelaskan.

“Sebagian dari ini juga dimotivasi oleh sesuatu yang kami kenal sebagai kebenaran dan itu adalah tidak peduli berapa banyak alat yang dimiliki dan alat komunikasi khususnya, jika Anda tidak hebat dalam membiarkan orang membuat pilihan yang tepat untuk keadaan yang tepat maka Anda tidak membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik, bukan?” jelas Soltero. (af)

baca juga : Bos Nokia Prediksi Tahun 2030 Akhir Dari Smartphone

sumber :  CNBC Indonesia

Advertisements

1 Comment
  1. […] Baca juga :  Aplikasi Google Meet dan Duo Akhirnya Digabungkan […]

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More