Indonesia Dan Malaysia Rencanakan Kerja Sama Penyiaran

78

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

ITechMagz –Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate dalam ajang Asia Tech x Singapore (ATxSG) 2022 sempat menemui sejumlah menteri dari negara lain, termasuk Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia Tan Sri Annuar Musa.

Dalam pertemuan singkat itu, Johnny menyebut Pemerintah Malaysia mengajak Pemerintah Indonesia untuk bekerja sama di sektor penyiaran untuk membuka ruang kerja sama bisnis yang lebih luas.

Bentuk kerja sama itu adalah dengan konten penyiaran Indonesia bisa disiarkan di Malaysia, dan juga sebaliknya.

“Saya bertemu dengan menteri digital dan multimedia malaysia Tan Sri Annuar Musa, Malaysia mengharapkan agar di sektor broadcasting atau penyiaran indonesia dan Malaysia membuka ruang kerja sama bisnis yang lebih luas,” jelas Johnny saat ditemui selepas berbicara dalam acara yang digelar di Hotel Ritz Carlton Millenia, Singapura, Selasa (31/5/2022).

“Kerja sama dengan lembaga penyiaran Malaysia di sektor privat dengan swasta serta publik seperti TVRI bisa saling bekerja sama khususnya di bidang konten dan penyiaran,” tambahnya.

Menurut Johnny, ia akan menindaklanjuti permintaan itu dengan berbicara dengan sejumlah lembaga di Indonesia, seperti Lembaga Penyiaran Publik (LPP) dan juga Lembaga Penyiaran Swasta (LPS).

Adsense

“(Untuk) bagaimana kita bisa menindaklanjuti usulan Malaysia untuk kerja sama di sektor broadcasting lebih erat dan lebih luas. khususnya di sektor lembaga penyiaran swasta,” jelasnya.

Selain bertemu Menteri Komunikasi Malaysia, Johnny pun bertemu dengan State Secretary at the Federal Ministry for Digital and Transport Jerman Stefan Schnorr. Dalam pertemuan tersebut dibahas dukungan Jerman, khususnya Kementerian Luar Negerinya terhadap Indonesia dalam penyelenggaraan G20, terutama dalam digital economic working group.

“Mereka memberikan dukungan sangat kuat dan mereka akan membangun kerja sama dan memperluas kerja sama di sektor digital antara Jerman dan Indonesia. Saya tentu menyambut baik hal itu, agar hubungan baik pemerintah dengan pemerintah maupun pemerintah dengan dunia bisnis dan di antara dunia bisnis itu terus kita bangun bersama-sama,” ujar Johnny.(AF)

Baca juga : Bos Nokia Prediksi Tahun 2030 Akhir Dari Smartphone

Sumber : Detik.com

Advertisements

1 Comment
  1. […] baca juga :  Indonesia Dan Malaysia Rencanakan Kerja Sama Penyiaran […]

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More