Jakarta, Itech- Melalui berbagai fitur unik pengguna aplikasi media sosial Tiktok akan dapat memberi dukungan kepada tim nasional di SEA Games 2022 Vietnam.
“Dukung Tim Nasional dengan aktivitas dan efek khusus di platform Tiktok,” demikian dikutip dari keterangan resminya Jumat (3/5).
“Para penggemar juga dapat memanfaatkan efek yang baru diluncurkan dalam aplikasi untuk merayakan pertandingan dengan seru. Hal ini termasuk efek seperti clappers dan confetti untuk menyemangati tim, stiker dan filter khusus SEA Games, serta alat augmented reality (AR) yang menempatkan pengguna tepat di arena untuk menguji keterampilan mereka dalam sepak bola, tenis meja, bola voli, dan lainnya,” tutur keterangan itu.
Mahwari Sadewa Jalutama, Head of Operations Tiktok Indonesia, mengatakan pihaknya ingin menghadirkan perjuangan para atlet Indonesia di SEA Games 2022 kepada masyarakat melalui kerja sama ini. Harapannya masyarakat bisa ikut merayakan dedikasi dan keahlian para atlet tersebut.
“Kami merasa terhormat atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadi mitra media resmi dari SEA Games,” aku dia.
Tiktok nantinya akan menghadirkan konten-konten berupa video highlight tren olahraga, sesi Live dari otoritas resmi, mitra media, para atlet, dll. Para pengguna juga dapat berinteraksi lebih dekat dan personal dengan para atlet lewat fitur-fitur khusus yang ada di Tiktok.
“Olahraga terus menempati posisi spesial di hati dan pikiran komunitas Tiktok. Oleh karena itu, kami sungguh menghargai kesempatan yang kami miliki untuk menangkap dan berbagi momen paling berkesan dan bermakna dari industri olahraga kepada seluruh masyarakat di Indonesia.” kata Mahwari.
Lebih lanjut, dua tanda pagar (tagar) disiapkan Tiktok untuk menyemarakkan SEA Games di platform mereka. Selain tagar resmi #SEAGames31, Tiktok juga menyiapkan #TimMerahPutih untuk informasi terkait tim Indonesia.
Pada sisi lain, Nicholas Pham selaku Product Operations Director of Tiktok Vietnam menuturkan, kerjasama ini dilatarbelakangi keinginan fans yang ingin semakin dekat dengan para atlet.
“Fans lebih ingin ada akses yang lebih dekat terhadap foto dan video para atlet yang tidak bisa mereka temui karena tidak bisa hadir di SEA Games. Oleh karena itu, kami ingin mempublikasikan deretan konten eksklusif bagi komunitas Tiktok,” katanya seperti dilansir Sportsmintmedia.
Bagi Tiktok, ini bukan kali pertama mereka menjalin kerjasama dengan sebuah acara olahraga. Sebelumnya, Tiktok juga menjalin kerjasama dengan Ultimate Fighting Championship (UFC), Piala Eropa Wanita, dan Piala Afrika.
Baca juga : Mulai Akhir Tahun 2022 Netflix Akan Tampilkan Iklan
Comments are closed.