Jakarta, Itech- Bukalapak berkolaborasi dengan Trans Retail Indonesia dan Growtheum Capital Partners untuk menghadirkan AlloFresh, sebuah platform daring belanja kebutuhan sehari-hari yang menawarkan lebih dari 150.000 stock-keeping units (SKUs) di 144 kategori. AlloFresh menawarkan pilihan pengiriman cepat dalam waktu 3 jam serta layanan quick commerce ke seluruh Indonesia.
Willix Halim, CEO Bukalapak mengatakan, “Kehadiran AlloFresh mengukuhkan posisi Bukalapak sebagai perusahaan teknologi all-commerce terdepan, termasuk dalam layanan online-to-offline (O2O), serta mengembangkan titik kontak yang lebih luas ke pelanggan dalam ekosistem ritel. Seperti yang dilakukan dalam inisiatif Mitra Bukalapak, kombinasi model unik dan kerjasama yang menguntungkan dengan rekan strategis akan memberikan peluang besar untuk melayani pertumbuhan permintaan di segmen ini.”
Meskipun terjadi peningkatan signifikan aktivitas e-commerce, pasar daring belanja kebutuhan sehari-hari masih berada di bawah 2% dibandingkan total pengeluaran ritel kebutuhan sehari-hari Indonesia.
“Angka ini sangat rendah jika dibandingkan dengan share kebutuhan sehari-hari (groceries) dari total seluruh pengeluaran ritel di Asia Tenggara yang mencapai 50%. Sebagai Independent Commissioner AlloFresh, saya antusias untuk memberikan kenyamanan dalam belanja barang sehari-hari secara daring pada jutaan masyarakat Indonesia,” ujar Olivier Legrand, Transaction Advisory Member Growtheum Capital Partners. (red)
Comments are closed.