Selama Ramadan Transjakarta Bolehkan Penumpang Buka Puasa di Bus

301

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

itechmagz.id – Selama Ramadan 1443 Hijriyah layanan Transjakarta tidak mengalami perubahan. Bus akan tetap beroperasi mulai pukul 05.00 – 21.30 WIB. Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Angelina Betris.

Bagi pelanggan yang berpuasa dan masih dalam perjalanan ketika adzan Magrib berkumandang, diperkenankan untuk membatalkan ibadah puasa di area Transjakarta.

“Kami memperbolehkan bagi pelanggan untuk membatalkan puasa. Namun, harus tetap dengan aturan yang berlaku. Hal ini untuk keamanan dan kenyamanan bersama,” kata Betris dalam keterangannya, Senin (4/4/2022).

Betris menekankan, selama berbuka puasa pengguna hanya diperkenankan membatalkan puasa selama maksimal 10 menit sejak adzan Magrib berkumandang. Adapun pelanggan hanya diperbolehkan untuk mengkonsumsi air minum, kurma dan makanan ringan lainnya serta dilarang untuk berbuka dengan makanan lauk pauk, makanan siap saji dan menyengat yang dapat mengganggu kenyamanan pelanggan lain.

Selain itu, pelanggan hanya diperbolehkan membuka masker pada saat berbuka puasa dan tidak diperkenankan untuk berbicara baik secara langsung ataupun melalui sambungan telpon.

Adsense

“Kami mengimbau agar seluruh pelanggan untuk mematuhi semua aturan yanh berlaku,” ucapnya.

Sementara itu, Betris mengatakan, Transjakarta bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) DKI Jakarta berkolaborasi dalam menyediakan takjil kepada seluruh pelanggan melalui program berbagi makanan gratis kepada masyarakat bertajuk ‘Semua Bisa Makan’. Ia pun berharap agar di bulan Ramadan ini Transjakarta bisa berbagi kebahagiaan kepada seluruh pelanggan setia.

“Untuk menikmati takjil ini, kami menggunakan media aplikasi serta menggunakan voucher yang dapat ditukarkan disebanyak 150 halte di 13 koridor utama. Syarat dan ketentuan bisa diakses melalui media sosial resmi kami,” pungkasnya. (AF)

Baca juga :Nugraha Mansury Cek SPBU Pastikan Layanan Aman Selama Ramadhan

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More