PT KAI Raih Penghargaan Best of The Best Communication

81

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Ajang BUMN Corporate Communication and Sustainability Summit (BCOMSS) 2022, PT Kereta Api Indonesia (Persero) meraih penghargaan kategori Best of The Best Communication.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir kepada Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko KAI Salusra Wijaya yang mewakili Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo di Istora Senayan, Rabu (23/3).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian BUMN atas penghargaan bergengsi yang diberikan kepada KAI ini. Raihan penghargaan akan semakin memacu kehumasan dan tanggung jawab sosial dan lingkungan KAI untuk dapat memberikan dampak positif bagi perusahaan dan masyarakat,” kata Didiek dalam keterangan tertulis, Kamis (24/3/2022).

Tak hanya itu, KAI juga berhasil mendapatkan penghargaan dalam kategori Social Media & Corporate Campaign. Adapun penghargaan ini diberikan untuk program komunikasi berjudul Vaksin Dulu yang mendapatkan juara 1. Penghargaan ini sekaligus menjadikan KAI sebagai Best of The Best Communication BCOMSS 2022.

Program Vaksin Dulu dari KAI menunjukkan peran KAI dalam kampanye pentingnya vaksinasi COVID-19. Kampanye ini juga telah dilakukan KAI melalui berbagai saluran seperti aplikasi KAI Access, influencer internal dan eksternal, pemberitaan di media, website KAI, portal BUMN, dan Social Media Rangers BUMN.

Sebagai informasi, unggahan media sosial KAI terkait vaksinasi COVID-19 pada periode Juli hingga Desember 2021 telah menjangkau 4,8 juta pengguna media sosial dengan total engagement 277 ribu pengguna. Adapun jumlah peserta vaksin COVID-19 di stasiun mencapai 91.275 peserta.

Adsense

“Dengan gencarnya kampanye vaksinasi COVID-19 yang dilakukan, KAI turut membantu pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi nasional. Hal ini ditujukan agar pemulihan masyarakat pasca COVID-19 dapat segera terwujud,” jelas Didiek.

Dalam ajang BCOMSS 2022 ini, KAI juga mendapatkan penghargaan dalam kategori Keterbukaan Informasi Publik terbaik, Juara 2 Kategori Sustainability nominasi Community Involvement & Development Program Kesehatan dengan judul Covid RailClinic, serta Juara 1 dan 3 nominasi Content Creator yang ditujukan pada Mochamad Khafid Miftakhurrizki dan Febrian Kusuma Wardana.

Lebih lanjut, Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan ajang BCOMSS ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi atas kinerja BUMN dalam segi komunikasi internal dan eksternal.

Arya pun berharap BCOMSS mampu mampu mendorong kinerja BUMN ke depannya. Sebab, penilaian di BCOMSS ini dilakukan secara objektif oleh juri-juri yang memiliki kapabilitas di bidangnya, seperti Najwa Shihab, J Ansye Sopacua, Yoris Sebastian, Maria R Nindita Radyati, Tedi Bharata, dan Arya Sinulingga. (AF)

Baca juga : Mulai Maret 2022, Telkomsel Bakal Upgrade Layanan 3G ke 4G/LTE di 504 Kota

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More