Menteri BUMN Berikan Pesan Untuk Bos Mandiri, BNI, BCA & BRI

77

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta Itech – Menteri BUMN Erick Thohir sampaikan pesan untuk tiga bank BUMN yakni PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero), PT Bank Mandiri (Persero), dan juga satu bank swasta yakni PT Bank Central Asia dalam acara CNBC Indonesia Economic Outlook 2022.

Erick menyampaikan pesannya langsung di hadapan pimpinan bank-bank tersebut yakni di depan Direktur Utama BRI Sunarso, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar, Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi, dan Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja yang hadir secara virtual.

“Saya bicara mewakili bank BUMN bahwa kita sekarang sedang masing-masing bank bangun ekosistem sendiri-sendiri. Bagaimana BRI fokus ke pedesaan dengan ekosistemnya, ultra mikronya. Lalu Bank Mandiri kepada perkotaan dengan konsep korporasi termasuk turunan ke SME (small medium enterprises),” ujarnya dalam acara CNBC Indonesia Economic Outlook 2022, Selasa (22/3/2022).

Selanjutnya, BNI mendorong ke bank internasional Indonesia, mendorong diaspora jadi champion baru yang mengibarkan bendera merah putih di luar negeri.

“Sekarang kita mulai go digital dan tentu kami harapkan bank-bank lokal seperti BCA juga bisa kolaborasi dengan kami jangan sampai market kita yang besar sesama kita justru tak punya konsep yang sama. Kan sekarang eranya kolaborasi,” ujar Erick.

Adsense

“Karena ke depan UMKM jadi ujung tombak, jangan sampai dinomorduakan sementara Presiden sudah minta kredit UMKM sampai 30%.” 

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan bahwa hingga 2024 nanti 30% kredit perbankan harus diarahkan ke usaha mikro kecil dan menengah. 

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan bahwa hingga 2024 nanti 30% kredit perbankan harus diarahkan ke usaha mikro kecil dan menengah. (AF)

Baca Juga :William Sabandar Monitor Pembangunan Stasiun Thamrin dan Monas

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More