Kementerian BUMN habiskan Rp3,8 Triliun untuk Ajang MotoGP

88

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech Kartiko Wirjoatmodjo selaku Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) mengatakan penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP seri Mandalika, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan berlangsung pada 20 maret 2022 merupakan salah satu sinergi BUMN yang cukup luas. Makanya sejumlah BUMN turut berinvestasi untuk ajang ini.

Dalam penyampaian konferensi pers yang dilakukan secara virtual pada, Minggu (6/3/2022)”Jadi kita sudah menginvestasikan total Rp3,8 triliun dalam berbagai bentuk,” ujanya .

Mantan Dirut Bank Mandiri itu menjelaskan investasi tersebut terbagi dalam berbagai bentuk, seperti fasilitas sirkuit dan pendukungnya, paddock dan fasilitas lainnya. Selain itu bentuk investasi lainnya adalah pembangunan Bandara Lombok Raya Airport oleh AP I serta Pelabuhan Gilimas oleh Pelindo. “Jadi seluruh investasi ini secara total mencapai total Rp3,8 triliun,” sambungnya.

Kartiko Wirjoatmodjo

Adsense

menjelaskan pembangunan lintas utama sirkuit mandalika sepanjang 4,31 kilometer yang memiliki 17 tikungan tersebut dikerjakan oleh PT PP (Persero) Tbk. Lingkup pekerjaan yang dilakukan oleh PTPP, antara lain track lane, verge hingga Observation Deck. Sedangkan pembangunan area paddock dibangun oleh Wika Gedung (WEGE) yang dapat menampung sampai dengan 50 garasi.

“MotoGp ini memang salah satu sinergi BUMN yang sangat luas,” tandasnya. (AF)

baca juga : Erick Thohir : Animo Masyarakat Luar Biasa, Tiket MotoGP Mandalika Habis

baca juga : Halodoc Dukung Kepemimpinan Perempuan di Teknologi Kesehatan

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More