BNI Gandeng TradeBeyond Pasarkan Produk UMKM

46

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta Itech – Mengawali 2022, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. menggandeng TradeBeyond Limited, satu platform digital e-commerce terbesar di Hong Kong. Langkah ini upaya melakukan ekspansi kinerja bisnis internasional.

Kerja sama ini diharapkan menjadi momentum peningkatan ekspor.  TradeBeyond diketahui menampilkan produk dari seluruh dunia dan menghubungkan dengan para pembeli dari berbagai negara.

Penandatanganan dilakukan oleh General Manager BNI Hong Kong, Endah Tjahyani dengan Direktur Keuangan dan Personalia TradeBeyond Limited, Amy Lam dalam acara webinar Diaspora Trade Talk Series – BNI Hong Kong secara daring, Selasa, 22 Februari 2022.

Turut disaksikan oleh Konsul Jenderal Republik Indonesia di Hong Kong, Ricky Suhendar serta seluruh peserta webinar dari berbagai institusi dan komunitas yang tersebar di berbagai negara seperti Hong Kong, China, Taiwan dan Macao.

Direktur Treasury dan Internasional BNI, Henry Panjaitan, menuturkan perseroan selalu berupaya proaktif untuk terus meningkatkan kinerja bisnis global. Selain karena mandat dari pemerintah, bisnis global memiliki potensi yang sangat besar bagi pelaku usaha korporasi sekaligus UMKM untuk meningkatkan akselerasi bisnis.

“Kerja sama strategis yang terjalin antara BNI Cabang Hong Kong dengan TradeBeyond Limited Ini pun merupakan salah satu wujud komitmen BNI untuk berperan aktif dan terus mendukung UMKM Indonesia go global, dengan memanfaatkan platform digital e-commerce dalam memasarkan produk sekaligus mempertemukan buyer di luar negeri”, ujarnya melalui Tempoco.

Melalui platform digital e-commerce TradeBeyond, Henry berharap dapat mendorong ekspor dari pemasok Indonesia untuk kategori seni hias dan kerajinan seperti peralatan rumah tangga, perabotan dan dekorasi rumah.

Adsense

Lalu ada juga kategori hadiah, mainan, permainan, dan peralatan medis. Manufaktur Indonesia ini akan terhubung langsung ke pengecer dan pembeli luar negeri melalui portal dan aplikasi TradeBeyond.

Pada kesempatan yang sama BNI juga menyelenggarakan webinar Diaspora Trade Talk Series – BNI Hong Kong dengan menghadirkan para pembicara yang mumpuni di Hong Kong seperti Hong kong Trade Development Council (HKTDC) dan Indonesia Chambers of Commerce di Hong Kong (INACHAMHK). Webinar ini memaparkan isu-isu terkini terkait potensi trade dari negara ASEAN khususnya Indonesia yang memegang peranan penting dalam trade di Asia dan dunia, serta perkembangan trade dalam digital era.

Webinar Diaspora Trade Talk series ini merupakan rangkaian acara yang diselenggarakan BNI menjelang event Global Trade Forum 2022 yang akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang.

General Manager BNI Hong Kong, Endah Tjahyani, menuturkan TradeBeyond adalah B2B platform yang mempertemukan antara buyer/importers (retailers) dari berbagai belahan dunia dengan seller/exporters (suppliers). Saat ini terdapat 70 jenis produk-produk UMKM asal Indonesia dari 50 UMKM BNI Xpora yang telah menggunakan TradeBeyond.

BNI dan TradeBeyond juga berkomitmen untuk membekali UMKM terpilih dengan kemampuan dan pengetahuan terkait digital marketing dan online platform sebagai bekal untuk UMKM dapat meraih pasar internasional.

“Melalui kolaborasi ini BNI cabang Hong Kong mengharapkan dapat mendorong para pelaku UMKM bisa memasarkan produknya sampai ke mancanegara. BNI Cabang Hong Kong akan terus berperan aktif dalam memfasilitasi Indonesia related business di Hong Kong dan memberikan layanan internasional terbaik untuk mendukung kebutuhan mitra bisnis global,” kata Endah melalui Tempoco. MAN

Baca juga : Melalui Digital, Maybank Indonesia Tingkatkan Layanan Transaksi Finansial Nasabah

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More