Tingkatkan Jangkauan Bisnis, Bank BNI Tambah Kantor Luar Negeri

129

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech– Bank BNI tengah memperluas jangkauan bisnis luar negerinya melalui penambahan kantor cabang baru. Direktur Treasury dan International BNI Henry Panjaitan mengungkapkan akan menambah outlet ataupun jaringan kantor luar negeri berupa pendirian kantor representative di beberapa negara yang potensial.

“Strategi ini menjawab potensi ekonomi di Eropa pasca Brexit, BNI akan mendirikan Representative Office Amsterdam,” ujar Henry di Jakarta, Minggu (13/02).

Oleh karena itu, Perseroan juga bakal melihat potensi bisnis Indonesia-related di west coast dan Amerika tengah dengan menjajaki pendirian kantor di Los Angeles. Di samping itu, beberapa negara lain di Asia, Australia dan Timur Tengah juga akan menjadi sasaran selanjutnya.

“Tentunya, sebagai kami akan terus meningkatkan eksistensi bisnis kami sebagai bank representatif Indonesia di kancah global,” ucap Henry.

Lebi lanjut, Henry menuturkan perseroan pula akan proaktif mengembangkan platform-platform digital untuk memudahkan nasabah dalam mengakses layanan BNI, khususnya dalam transaksi perdagangan dan remitansi.

Adsense

BNI juga akan melakukan penguatan kerja sama dengan perusahaan, asosiasi, fintech yang beroperasi global dan mendukung terciptanya ekosistem bisnis yang produktif.

“Kami juga memanfaatkan platform Xpora untuk mencetak dan membawa pelaku usaha domestik menjadi global player, termasuk para pelaku UMKM,” imbuhnya.

Dari sisi bisnis, volume perdagangan ekspor BNI tumbuh di kisaran 76,73 %.Sedangkan volume perdagangan impor BNI di kisaran 120,41 %.

“Peningkatan tersebut turut mendongkrak pendapatan berbasis fee atau fee based income (FBI) perdagangan yang di tahun 2021 tumbuh sebesar 7,46% secara tahunan,”pungkasnya.

(TN)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More