Ikuti Langkah BRI, BNI Ekspansi ke Dunia Metaverse

141

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

itechmagz.id – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) bakal memperlus layanannya ke dunia metaverse. Bank BNI akan mengikuti jejak PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) yang telah lebih dahulu masuk ke dunia virtual dengan menggandeng WIR Group. 

Diketahui BNI akan menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan WIR Group besok, Selasa (15/2). 

Dengan kerja sama tersebut maka sudah ada 2 bank Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) yang masuk ke dunia metaverse dan bekerja sama dengan WIR Group. 

WIR Group merupakan perusahaan berbasis teknologi Augmented Reality (AR) yang berdiri sejak 2009.  Perusahaan ini telah melayani pasar internasional di lebih dari 20 negara.  Adapun sebelumnya, BRI telah bekerja sama terlebih dahulu dengan WIR Group untuk mengembangkan layanan di metaverse. 

Corporate Secretary Bank BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan kehadiran Bank BRI di dunia metaverse bertujuan menghadirkan pengalaman yang lebih baik kepada para nasabah dalam bertransaksi di perbankan. 

Adsense

Hadirnya Bank BRI ke dalam dunia Metaverse diharapkan dapat menjadi perjalanan baru yang menyenangkan dan memberikan pengalaman baru untuk para nasabah, termasuk diantaranya pelaku UMKM. 

“Sekaligus dapat menjangkau masyarakat lebih luas lagi untuk melakukan berbagai layanan transaksi digital,” ungkap Aes dikutip dari Bisnis, Senin (14/2). 

Selain itu, Aes mengatakan, dengan masuk ke metaverse diharapkan dapat memberikan layanan pelanggan yang lebih baik ke depannya, baik secara virtual maupun luring. Aes menjelaskan dalam tahap awal era metaverse ini, BRI akan memanfaatkan teknologi tersebut dengan menghadirkan Virtual Branch, edukasi perbankan dan layanan digital lainnya yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja.

“Digitalisasi ini diharapkan dapat makin memudahkan masyarakat untuk mendapat layanan perbankan secara cepat, mudah, efektif, dan aman,” pungkas Aes. 

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More