Jakarta, Itech- Bulan Oktober hingga Desember identik dengan bulan belanja. Selain karena dekat dengan selebrasi tutup-buka tahun, di periode penghujung warsa ini juga berlangsung “Hari Belanja Online Nasional”, atau yang dikenal sebagai “Harbolnas”. Menjelang Harbolnas, antusiasme belanja di masyarakat kian melonjak. Maka dari itu, pada masa ini, sederet perusahaan e-commerce berlomba untuk menyuguhkan para pelanggan dengan beragam program promosi dan juga penawaran menarik, yang tentunya menggugah hasrat mereka untuk belanja dan bertransaksi, atau-pun sekedar cuci mata virtual.
Pada bulan November tahun 2021 ini, dimulai sejak periode tanggal 1 – 11 November 2021, JD.ID bersama dengan para brand dan mitra seller telah menggelar festival belanja HarJOYnas 11.11. Mulai dari promo diskon, gratis ongkir, golden ticket, flash sale, midnight sale, cashback, dan banyak promosi lainnya telah tersedia bagi para Sahabat JD yang berpartisipasi.
Pada festival belanja HarJOYnas 11.11 tersebut, 3 (tiga) kategori produk jawara JD.ID kembali menempati posisi teratas sebagai incaran utama para pelanggan, diantaranya produk elektronik, kebutuhan rumah tangga, dan perlengkapan kesehatan. Hal ini dibuktikan dengan pertumbuhan jumlah pesanan yang melonjak 1,5 hingga 2 kali lipat, jika dibandingkan dengan program kampanye HarJOYnas 10.10 pada bulan silam.
Berdasarkan data yang JD.ID peroleh, produk elektronik yang paling digemari adalah telepon genggam, tablet, beserta aksesorisnya, diikuti dengan produk laptop dan desktop. Lebih lanjut, produk kebutuhan rumah tangga yang paling disukai adalah kebutuhan pokok & produk kebersihan rumah tangga, serta produk kebersihan wanita, suplemen & masker yang termasuk dalam perlengkapan kesehatan yang paling dicari selama program kampanye belanja ini.
Sehubungan dengan pencapaian tersebut diatas, Leo Haryono, Chief Marketing Officer (CMO) JD.ID menjelaskan bahwa, “Sejak awal JD.ID beroperasi di Indonesia, nilai kepercayaan dan originalitas secara konsisten kami sampaikan kepada konsumen. Konsistensi sekaligus komitmen ini telah berbuah manis, yang mana pada saat ini, ketika konsumen melihat branding JD.ID, yang pertama terlintas di benak mereka adalah tagline utama kami, “Dijamin Ori”. Asosiasi JD.ID dengan nilai originalitas ini ternyata mampu menggiring keputusan belanja konsumen.”
“Ketika mereka tengah mencari sebuah produk elektronik, JD.ID selalu menjadi platform belanja pilihan utama konsumen, bahkan untuk produk dengan harga tinggi sekalipun. Begitu juga dengan produk kebutuhan sehari-hari. Karena dikenal sebagai penyedia layanan e-dagang dengan produk yang asli, terkurasi & berkualitas, sebagian besar konsumen Indonesia berhasil merubah kebiasaannya, dengan berbelanja kebutuhan pokok, rumah tangga, dan perlengkapan kesehatan di JD.ID. Ini tentu adalah pertanda baik, karena masyarakat Indonesia mempercayai JD.ID sebagai platform penyedia kebutuhan yang terjamin, dalam segala aspek-nya”, tambah Leo.
Disamping ketiga kategori jawara JD.ID tersebut, kategori produk otomotif dan gaming ternyata juga sedang berkembang. Kedepannya, JD.ID berharap untuk dapat mengembangkan lebih banyak lagi kategori produk unggulan, sehingga kebutuhan seluruh konsumen dari hulu ke hilir dapat terpenuhi secara optimal melalui layanan one-stop shopping service oleh JD.ID. Dengan menjalin kolaborasi dengan para mitra brand terpercaya, serta upaya pengembangan platform marketplace melalui kerjasama dengan para seller, JD.ID optimis untuk menjadi platform retail-commerce unggulan di Indonesia.
Rangkaian pesta di JD.ID masih akan berlangsung hingga bulan Desember mendatang di Harbolnas 2021. Berbagai promo spesial, mulai dari diskon, gratis ongkir, golden ticket, flash sale, midnight sale, cashback, dan beragam lainnya akan kembali hadir untuk para Sahabat JD. (red)
Comments are closed.