PKT Salurkan Bantuan Rp2,86 Miliar bagi Masyarakat Bontang

52

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech– Sebagai bagian dari PKT Proaktif, yang merupakan komitmen jangka panjang serta wujud peran Perusahaan sebagai agen pembangunan, PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menyalurkan bantuan Ramadan bagi masyarakat dan mitra kerja Perusahaan. Total bantuan senilai Rp2,86 Miliar diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama PKT Rahmad Pribadi, yang diperuntukkan bagi masyarakat Bontang, mulai dari kebutuhan dasar, fasilitas dan infrastruktur digital, hingga pengembangan UMKM dan sektor pendidikan. 

Diungkapkan Rahmad Pribadi, PKT Proaktif dihadirkan guna turut berkontribusi pada pemberdayaan masyarakat dan menciptakan ekosistem yang mandiri. Program PKT Proaktif direalisasikan dengan mengambil berbagai langkah konkret dalam aktivitas bisnis Perusahaan, yang tak hanya memberi perhatian melalui implementasi CSR saja, namun turut juga mendorong pengembangan UMKM, industri perintis, hingga pembangunan dan perbaikan lingkungan di Bontang. “PKT Proaktif diluncurkan mulai 2021, sebagai wujud kontribusi dan peran PKT dalam meningkatkan pembangunan masyarakat Bontang,” ujar Rahmad. 

Program PKT Proaktif juga merupakan wujud kepatuhan Perusahaan terhadap undang-undang dan aturan berlaku, yang mewajibkan BUMN dan seluruh anak usaha mengambil peran mendorong pembangunan, sekaligus memberi manfaat maksimal dari setiap program yang dilaksanakan. “Semoga program PKT Proaktif memberi manfaat dan berkah bagi masyarakat maupun daerah. PKT berkomitmen untuk memberi kontribusi optimal sekaligus membantu Pemerintah dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” tambah Rahmad. 

Adsense

Wakil Wali Kota Bontang, Najirah juga turut mengapresiasi kontribusi PKT bagi masyarakat selama ini melalui ragam bantuan yang disalurkan pada berbagai program. Dirinya menilai peran PKT sebagai katalisator pembangunan di Bontang, memberikan manfaat besar yang sangat dirasakan masyarakat dalam mendorong peningkatan kesejahteraan dan pembangunan, seperti bantuan infrastruktur, pendidikan, sosial, ekonomi, kesehatan, hingga perbaikan lingkungan hidup. “Kami menilai berbagai program yang dilaksanakan PKT bagi masyarakat sangat berperan dalam peningkatan kesejahteraan dan pembangunan di Kota Bontang. Atas nama Pemkot Bontang, kami ucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi kontribusi PKT selama ini,” ungkap Najirah. 

Najirah berharap, sinergi antara PKT dengan Pemkot Bontang dapat terus ditingkatkan, sehingga manfaat keberadaan Perusahaan dalam mendorong berbagai sektor kehidupan kian dirasakan masyarakat Bontang. “Semoga PKT dapat terus memberi manfaat bagi masyarakat, sekaligus membantu Pemerintah mendorong pembangunan Bontang yang lebih maju kedepannya,” tutup Najirah.  (red)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More