New York Luncurkan Paspor Vaksin Covid-19 Digital Pertama di AS

78

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Paspor vaksinasi Covid-19 telah diluncurkan di Amerika Serikat (AS). Seperti yang dilaporkan oleh USA Today melalui engadget.com pada Senin (19/03). Diketahui bahwa negara bagian New York telah meluncurkan Excelsior Pass digital yang dapat digunakan penduduk untuk membuktikan bahwa mereka telah divaksinasi atau dinyatakan negatif untuk infeksi. Pengguna dapat menggunakan dompet virtual ponsel di Android atau iOS maupun hasil cetak untuk memflash kode QR, dan sebaliknya menunjukkan bahwa mereka aman saat ingin pergi ke suatu tempat publik.


Madison Square Garden di New York City akan mulai menggunakan Excelsior Pass minggu depan. Tiket masuk akan berguna di tempat-tempat yang lebih kecil mulai 2 April, dan sudah berguna untuk meningkatkan jumlah kehadiran di acara umum atau pelayanan, seperti pernikahan.


Pejabat negara bagian menekankan bahwa Excelsior Pass sepenuhnya bersifat sukarela untuk bisnis, dan masyarakat umum. Mereka menambahkan bahwa aplikasi yang didukung IBM tidak menyimpan atau melacak data kesehatan pribadi, dan kombinasi buku besar dan enkripsi yang didistribusikan blockchain membantu mengamankan data serta memastikan bahwa informasi dapat diverifikasi.

Adsense


Akan ada tantangan teknis, seperti memastikan penggunaan tiket masuk yang konsisten di berbagai tempat dan memastikan bahwa tiket tersebut diakui di seluruh negara bagian atau seluruh negara.

Meskipun pengguna tidak benar-benar membutuhkan ponsel, penekanan pada kode QR dapat membantu pengguna yang tidak memiliki akses ke komputer yang terhubung dengan printer
Meskipun beberapa orang ragu dan takut akan kebocoran data. Namun pada saat yang sama, hal ini menunjukkan bagaimana teknologi dapat meringankan pemulihan berbagai aktivitas di masa pandemi Covid-19. (DAF)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More