Alterra Hadirkan Inovasi Digital dan Kembangkan Bakat IT Milenial

399

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech-Sebagai perusahaan teknologi B2B terkemuka di Indonesia, Alterra Indonesia terus menunjukkan performanya dengan mengoptimalkan transformasi digital bahkan turut membantu perusahaan lainnya dalam bertransformasi. Alterra menyediakan berbagai layanan seperti agregator pembayaran tagihan, jaringan distribusi, platform promosi, dan akademi teknologi.

“Kita telah menemukan ritmenya, kita telah membantu customer kita untuk bertransformasi, harapannya kita tidak hanya fokus ke satu area saja, tetapi juga membantu perindustrian lainnya.” Ujar Ananto Wibisono, Co-Founder dan CEO Alterra dalam penjurian Digital and Technology Award 2021, Rabu (24/3).

Berbagai produk dan inovasi digital dilahirkan dengan berorientasi pada customer-focus. Pertama, Alterra Bills, sebagai layanan yang dapat menghubungkan pemilik tagihan (Bill Issuer), dengan berbagai kanal pembayaran, digital commerce, dan juga end-users.

Kedua, Alterra Pay sebagai infrastruktur pembayaran digital. Sehingga meningkatkan efisiensi operasional platform e-commerce domestik, logistik perusahaan, dan perantara keuangan.

Ketiga, Bimasakti Alterra yang digunakan untuk melayani kebutuhan bisnis & organisasi seperti PDAM, pemerintah daerah, rumah sakit dan lainnya. Untuk memperluas hulu dalam rantai nilai biller, Alterra telah menetapkan solusi ERP end-to-end Bimasakti Alterra untuk PDAM. Selain itu, juga memperluas kapabilitas teknologi melalui GIS, IoT, dan big data analytics dalam meningkatkan kinerja operasional.

Alterra Academy memberikan kesempatan bagi banyak individu untuk menjadi tech talent profesional dan berkualitas bahkan tanpa latar Pendidikan IT. Pemerintah Indonesia telah mengakui manfaat dari program ini, bahkan melibatkan Alterra untuk mengadakan tur bootcamp di 5 kota, yang dikoordinasikan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan menargetkan 500 siswa di seluruh negeri.

Adsense

“Saya sangat menginginkan sebanyak mungkin anak muda Indonesia bisa terkspos, Expose yourself to new things, karena dengan begitu kamu belajar dan kita bisa ikut bersaing dengan kompetitor lainnya.” Pesan Ananto.

Event Digitech Award 2021 ini berjalan atas kerjasama Majalah ITech dengan FORTI BUMN, Kementerian Ristek BRIN, BPPT, Kementerian Perindustrian dan didukung oleh para pakar dan profesional bidang Information & Communication Technology (ICT)Strategic Management, Finance, Banking, Insurance, ICT, Riset & Inovasi, serta didukung oleh beberapa perusahaan konsultan ICT dan Manajemen Risiko, dan Manajemen Kepatuhan.

Hadir sebagai dewan juri dalam acara ini di antaranya : Dr. Eddy Iskandar, BSC, MSc Eng (CEO CPM Consulting (Bidang SDM, Sistem Manufaktur & Manajemen), Dr. Ir. Ashwin Sasongko, M.Sc (Ketua Komisi Teknis TIK Dewan Riset Nasional), dan Ir. Irvan Nasrun, MBA (Senior Account Manager, PT. XL Axiata Tbk). (EA)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More