Pertamina Hulu Energi, Tingkatkan Teknologi Digital sebagai Solusi Masa Pandemi

335

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Pertamina Hulu Energi (PHE) melakukan berbagai inovasi teknologi digital sebagai solusi dalam melakukan berbagai layanan. Hal ini dijelaskan secara langsung pada acara penjurian Digital Technology & Innovation (Digitech) Award 2021 secara virtual pada Rabu (17/03). Digitech Award ini merupakan kegiatan corporate rating (Award) tahunan di bidang Information & Communication Technology (ICT), Pengembangan Digital, dan Innovation yang diselenggarakan oleh Majalah ITech.

Dalam acara tersebut, Rudi Wicaksono selaku Non-ERP Application Asst.Manager Pertamina Hulu Energi (PHE), menjelaskan bahwa saat ini tim PHE tengah melakukan berbagai digital transformation seperti memaksimalkan New One Portal PHE untuk menjadi pusat digital infomasi PHE, Upstrean Data Management & Cloud yang digunakan untuk mengatur sistem manajemen data perusahaan, pemanfaatan aplikasi Go Live untuk melakukan berbagai aktivitas pekerjaan, AIMS, Insfrastructure Collaboration, dan Enterprise Cybersecurity System.

Kemudian , Arya Irwan selaku Surface Data Management Asst. Manager juga menjelaskan bahwa sistem IT PHE, akan memberikan layanan yang prima kepada semua stakeholder, dan layanan yang excellence akan dengan baik terpenuhi. Hal ini tentunya dilakukan dengan berbagai layanan.

“Pada tahun 2020, IT berhasil membukukan angka realisasi service level 99,07% terhadap target 95,04. Hal ini menjadi bukti komitmen kuat IT untuk memberikan layanan IT yang prima”, jelasnya.

Adapun berbagai layanan  tersebut berupa layanan aplikasi ERP, Layanan Aplikasi Non-ERP, Layanan Aplikasi Integrasi, Layanan Pengembangan & Pemeliharaan, Layanan Konsultasi TI, Layanan Email & File Sharing, Layanan Jaringan & Internet, Layanan Telekomunikasi, Layanan Multimedia, Layanan Desktop, Layanan IT Customer Service, Layanan Data Management, Layanan Aplikasi Petrotechnical, Pengembangan & Pemeliharaan Aplikasi, serta Layanan Geomatika.

Adsense

PHE juga tetap bertahan dan melakukan berbagai inovasi di tengah era pandemi dengan berbagai tantangan. Hal tersebut dengan tetap memberlakukan sistem WFH (Work From Home), dan WFO (Work From Office) yang didukung dengan sistem digital berupa absensi online, online meeting, dan digital signature.

” Meskipun ada yang WFH atau WFO, tidak menghambat kita untuk berinovasi di tengah pandemi,”ucap Rudi.

Sehingga adanya Pandemi Covid-19 menjadi motivasi tersendiri bagi PHE. Banyaknya proyek, dan pekerjaan dapat tertangani dan terpantau secara efektif, dan efisien.

Event Digitech Award 2021 ini berjalan atas kerjasama Majalah ITech dengan FORTI BUMN, Kementerian Ristek BRIN, BPPT, Kementerian Perindustrian dan didukung oleh para pakar dan profesional bidang Information & Communication Technology (ICT), Strategic Management, Finance, Banking, Insurance, ICT, Riset & Inovasi, serta didukung oleh beberapa perusahaan konsultan ICT dan Manajemen Risiko, Manajemen Kepatuhan.

Hadir sebagai dewan juri dalam acara ini di antaranya: Ir. Achmad Purwono,MBA (Senior Consultant in Strategic Management, Human Capital and GCG), George Erlangga, SE Ak, MM Co-Founder (Akar Digital Indonesia), dan Ir. Irvan Nasrun, MBA (Senior Account Manager, PT. XL Axiata Tbk), dan Wira Perdana, BSC, MSC (Project Development in the field of IT (E-Procurement and ERP software solution), Communication Systems and Renewable Energy with Indonesian Government and Indonesia state owned company).(DAF)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More