My JNE, Solusi Layanan Logistik Digital di Tengah Pandemi
Jakarta, Itech- Pandemi Covid-19 telah mengubah segalanya, meskipun tak ada yang pernah menyangka akan terjadi. Hal inilah yang membuat sebagian bahkan hampir semua perusahaan memiliki strategi baru untuk tetap menjalankan laju roda bisnis mereka. Hal ini terjadi dikarenakan mereka berada dalam dua pilihan, harus tetap produktif bertahan di tengah pandemi, sekaligus tetap menjaga keamanan bersama dari wabah yang entah kapan berakhir.
Melihat kondisi tersebut, salah satu perusahaan penyedia layanan logistik di Indonesia, JNE kemudian bertransformasi dengan strategi nya untuk mempermudah layanan di era pandemi dengan aplikasi My JNE.
Aplikasi tersebut dapat diunduh aplikasi MYJNE di Google Playstore dan cari aplikasi MYJNE atau klik link : https://goo.gl/Hy4DrD, lengkapi informasi yang diminta. MY JNE akan mengirimkan email konfirmasi dan pelanggan harus klik link yang terdapat pada email tersebut. Akun pelanggan akan aktif setelah mengisi seluruh kolom yang diminta dan nomor telepon pelanggan langsung terhubung dengan kiriman JNE miliknya.
Fungsi dari aplikasi MY JNE sendiri yaitu untuk mengecek tarif pengiriman JNE seluruh Indonesia, mengecek status pengiriman JNE, mengecek lokasi JNE terdekat, dan melakukan transaksi jual beli antara penjual dan pembeli individual.
Seperti yang sudah disebutkan di atas, Aplikasi MyJNE memiliki banyak fitur, seperti Tracking, Cek tarif, JNE Nearby, My COD, dan My COD Wallet. berikut akan kami coba ulas fitur-fitur tersebut satu per satu.Fitur
1.My Shipment, Pelanggan JNE akan dimudahkan dalam melihat riwayat pengiriman, fasilitas ini hanya diperuntukkan bagi pengguna yang terdaftar (Registered User).
2.Fitur Check Tariff, fasilitas layanan pengecekan tarif atau ongkos kirim ini dapat digunakan baik pengguna yang telah terdaftar (registrasi) maupun sebagai pengguna tanpa login (Guest User). Pengguna dapat memasukkan kota asal di kolom From, dan kota tujuan di kolom tujuan/destinasi (To), dan aplikasi akan menginformasikan tarif pengiriman sesuai dengan kota yang diinginkan.
3.Fitur JNE Nearby, Fasilitas layanan untuk mencari lokasi gerai/titik layanan JNE terdekat dengan pengguna ini dapat diakses baik pengguna yang terdaftar (Registered User) maupun pengguna tanpa login (sebagai Guest User). Fasilitas layanan ini terdapat di menu JNE Nearby. Pastikan pengguna telah mengaktifkan fitur GPS pada smartphone untuk menggunakan fasilitas layanan ini.
4.Fitur My COD, My COD (Cash On Digital) adalah fitur dalam aplikasi MY JNE yang memberikan layanan pembayaran belanja online dengan sistem escrow. MY COD Berperan sebagai pihak mediator transaksi yang netral untuk meminimalisir resiko kerugian yang dapat dialami oleh penjual atau pembeli. Fasilitas layanan COD ini diperuntukkan bagi pengguna yang terdaftar (Registered User) dan Fasilitas layanan ini terdapat di menu My COD. Setelah mengunduh aplikasi MYJNE, customer dapat melakukan transaksi dengan melakukan REGISTRASI sebagai user di aplikasi MYJNE. Ketika REGISTRASI, maka customer dapat melakukan transaksi MYCOD. Tanpa REGISTRASI MY COD akan dalam kondisi INACTIVE. Dengan menggunakan MYCOD, data penjual dan pembeli langsung terekam di sistem MYJNE dan terhubung dengan nomor telepon keduanya. MYCOD juga menginformasikan jumlah transaksi termasuk ongkos kirim yang harus dibayar menggunakan virtual account JNE atau e-wallet JNE.
5. Fitur My COD Wallet, pengguna dapat menekan tombol bulat merah yang bergambar kubus di bagian bawah halaman MY COD WALLET untuk memulainya. Fasilitas yang tersedia di MY COD WALLET ini antara lain melakukan pelimpahan dana sesama pengguna wallet MY COD (TRANSFER), pengisian atau penambahan dana di virtual account (TOP UP), pencairan dana ke rekening yang ditunjuk (CASH OUT), dan melihat riwayat transaksi yang telah dilakukan di MY COD WALLET (HISTORY). Fasilitas layanan MY COD WALLET ini diperuntukkan bagi pengguna yang terdaftar (Registered User), dan Fasilitas layanan ini terdapat di menu My COD WALLET.(DAF)
Comments are closed.