Pertamina Call Center 135 Sabet 7 Award Kompetisi 15th Annual Contact Center World Global Award 2020
Jakarta, Itech – Pertamina Call Center (PCC) 135 turut serta dalam kompetisi 15th Annual Global Contact Center World Asia Pacific Award tingkat regional pada akhir tahun 2020. Hasilnya, PCC 135 saluran komunikasi dan layanan perusahaan kepada masyarakat ituberhasil meraih tujuh penghargaan Gold dari tujuh kategori yang diikuti. Serta berhak untuk bersaing di tingkat global.
Seperti dilansir pertaminapatraniaga.com pada pada 28 Februari 2021, Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), Putut Andriatno mengatakan, prestasi ini membuktikan kinerja dan kualitas layanan PCC 135 telah diakui internasional.
“Capaian ini juga mendukung visi Pertamina ke depan untuk menjadi World Class National Energy Company dan masuk dalam posisi Top100 Fortune Global 500 di tahun 2026,” kata Putut Andriatno, Minggu (28/2/2021).
Di tingkat global pada ajang 15th Annual Contact Center World Global Award 2020 yang merupakan ajang penghargaan bagi contact center terbaik di dunia yang sejak babak awal diikuti oleh ribuan peserta dari lebih 80 negara. Keberhasilan PCC 135 ini, kembali membawa harum nama Pertamina dan Indonesia dengan menorehkan prestasi yang membanggakan.
Selanjutnya tujuh award dari tujuh kategori yang diikuti tersebut adalah, Best Contact Center (Gold), Best Operational Manager (Gold), Best in Public Service (Gold), Best Supervisor (Gold), Best in Customer Service Professional (Gold), Best in Customer Service (Silver), dan Best Analyst (Silver).
“Hal yang membanggakan lainnya adalah, prestasi ini diraih PCC 135 pada keikutsertaannya yang pertama kali pada ajang kompetisi tingkat dunia tersebut,” jelas Putut.
Kehadiran PCC135 ini, merupakan wujud nyata komitmen Pertamina untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “PCC 135 tidak hanya memberikan layanan yang umumnya diberikan oleh contact center, namun lebih dari itu, PCC 135 banyak melakukan terobosan dan tidak pernah berhenti melakukan inovasi,” ungkap Putut.
Langkah inovasi yang dilakukan di antaranya adalah menjadikan PCC 135 sebagai revenue generator dengan menghadirkan Pertamina Delivery Service (PDS 135). Yaitu layanan pesan antar produk BBM, Bright Gas, Pelumas, dan Bright Store kepada masyarakat melalui telepon 135, Whatsapp 08111350135, serta website pds135.com.
Layanan ini diharapkan dapat membantu masyarakat mendapatkan produk – produk Pertamina tanpa harus meninggalkan rumah di masa pandemi Covid19. Ke depan, layanan PDS135 juga dapat diakses melalui aplikasi MyPertamina, yaitu sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh Pertamina di mana konsumen dapat memperoleh banyak keuntungan.
Di antaranya kemudahan pembayaran secara non tunai (cashless payment) serta mendapatkan point yang dapat ditukarkan dengan berbagai macam rewards. PCC 135 juga menghadirkan layanan Telemarketing yang secara proaktif dan responsif menawarkan produk – produk unggulan Pertamina kepada konsumen.
Ke depan, PCC 135 akan terus melakukan inovasi guna menghadirkan layanan- layanan yang dibutuhkan oleh masyarakat sesuai dengan perkembangan jaman. “Sebagai BUMN di bidang energi yang bertugas melayani masyarakat, layanan pelanggan merupakan salah satu prioritas kami. Oleh karena itu PCC 135 menjadi tulang punggung bagi saluran komunikasi dan layanan yang diberikan Pertamina kepada masyarakat,” tandas Putut. (RB)
Comments are closed.