Instagram Perluas siaran Langsung Lebih dari Dua Pengguna

45

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Instagram memperluas siaran langsung lebih dari dua pengguna dalam satu waktu. Platform ini telah meluncurkan Ruang Live, yang memungkinkan empat orang untuk melakukan siaran langsung bersama, mulai Senin (01/02) kemarin, dan akan menjangkau semua pengguna aplikasi tersebut.


Dalam pengumumannya, Instagram mengatakan harapannya untuk membuka lebih banyak peluang bagi pengguna untuk mengadakan acara bincang-bincang dengan lebih dari satu teman.


Diketahui bahwa orang-orang telah menggunakan fitur Live Instagram lebih banyak sejak adanya pandemi 2020 seperti dikutip dari engadget.com pada Selasa (02/03). Kemudian, pemerintah telah menggunakannya untuk menyebarkan kesadaran tentang pedoman Covid-19, atau untuk menyiarkan beberapa siaran untuk menjaga masyarakat tetap berada di rumah saja.


Selama setahun terakhir, platform Instagram telah membuat Live stream supaya dapat dilihat pada web untuk memberi orang opsi dalam menonton nya di layar yang lebih besar. Sekaligus memungkinkan pengguna menyimpannya ke IGTV agar tersedia untuk ditonton lebih dari 24 jam. Pada bulan Oktober, Instagram juga memperpanjang durasi streaming maksimum menjadi empat jam, yang pada awalnya hanya tiga jam.

Adsense


Dengan memperluas jumlah orang yang dapat melakukan siaran langsung bersama, Instagram dapat menjangkau pemirsa mereka lebih luas. Instagram juga mengharapkan Live Room memberi mereka lebih banyak peluang untuk menghasilkan uang, karena fitur tersebut berpotensi meningkatkan pengikut penggunanya. Penonton dapat membeli produk dari mereka atau menyumbang ke organisasi nirlaba yang tengah mengadkan siaran langsung di Instagram.


Pengguna dapat memulai siaran dengan menggesek ke kiri dan memilih opsi Kamera langsung. Kemudian harus mengetuk ikon Ruangan, dan memilih tamu untuk ditambahkan ke fitur Instagram. Atau meminta orang lain untuk siaran langsung dengan mereka, atau mengirim undangan ke orang lain.


Platform tersebut memastikan bahwa pengguna yang diblokir oleh salah satu penyiar pada suatu acara live, tidak akan dapat melihatnya, dan semua fitur yang tersedia untuk host Live, seperti kemampuan untuk melaporkan dan memblokir komentar, juga akan tersedia untuk host Live Room. (DAF)

Advertisements

1 Comment
  1. […] Baca juga: Instagram Perluas siaran Langsung Lebih dari Dua Pengguna […]

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More