PT Timah Bertransformasi Lewat TEO

351

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- PT Timah Tbk bekerja sama dengan PT. Sekawan Media Informatika untuk membuat aplikasi e-office yang diberi nama Timah Electronic Office (TEO). PT Timah seniri bergerak di bidang pertambangan timah. Pada tahun 1995, PT. Timah sendiri telah masuk pada Bursa Efek Indonesia (BEI).

Baca Juga: Aplikasi Hadiir, Solusi Cerdas di Tengah Pandemi

Baca Juga: Jokowi Minta TNI-Polri Jaga Iklim Investasi


TEO merupakan sistem e-office yang dikerjakan khusus untuk membantu kebutuhan PT. Timah Tbk. Aplikasi ini dibuat dengan tujuan untuk dapat mengakomodasi kebutuhan manajemen persuratan, seperti proses pencatatan, pendistribusian, pembuatan surat, hingga pengarsipan surat.

Adsense

Baca Juga: Universitas Pertamina dan Ristek/BRIN rilis Aplikasi Call UP

Baca Juga: Akibat Covid-19, Penduduk Miskin Indonesia Naik Jadi 27,55 Juta


Kemudian, TEO juga merupakan pengembangan dari produk SIPAS (Enterprise) yang dibangun dengan konsep taylormade dan adaptif. Sehingga penerapan sistem TEO dapat sesuai dengan keadaan yang ada pada PT. Timah Tbk.
Dengan menggunakan konsep taylormade, aplikasi TEO dikembangkan sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Kemudian aplikasi TEO juga mampu menyesuaikan dengan perkembangan teknologi, dengan beberapa fitur yang dapat diperbarui sesuai kebutuhan.


Penerapan sistem e-office diharapkan dapat menyelesaikan setiap permasalahan dari PT. Timah Tbk. Sistem yang akan dikembangkan nantinya, harus memiliki kelebihan sebagai berikut, fitur surat masuk dan surat keluar, fitur disposisi dan ekspedisi, proses pengelolaan arsip dan surat lebih terpusat, penanganan persuratan dan disposisi menjadi lebih fleksibel dan, performa yang baik dan mudah digunakan.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More