Toyota Kembangkan Taksi otonom dengan Bantuan Aurora

79

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Hanya dua bulan setelah mengakuisisi unit mobil tanpa pengemudi Uber. Perusahaan rintisan kendaraan otonom Aurora bermitra dengan pembuat mobil terbesar di dunia.


Pada hari Selasa, perusahaan mengumumkan kemitraan dengan Toyota dan pemasok suku cadang mobil Jepang Denso. Kemudian otomatis akan membuat ketiga perusahaan bekerja sama. Tujuannya untuk mengembangkan dan menguji kendaraan dengan teknologi Aurora’s Driver.

Baca Juga: Mendikbud hadirkan Kampus Mengajar 2021

Baca Juga: Amerika Serikat Tegaskan Tak Akan Cabut Sanksi Iran


Pertama-tama, mereka akan mengintegrasikan perangkat keras dan perangkat lunak ke dalam armada minivan Toyota Sienna sebelum menerapkannya dalam layanan robotaxai skala penuh.
“Pada akhir 2021, kami berharap dapat merancang, membangun, dan mulai menguji armada awal dari Siena ini di dekat area pengembangan kami,” ucap perusahaan tersebut.

Adsense

Baca Juga: Instagram Desak Pengguna tidak Posting Video Daur Ulang

Baca Juga: MUI: Jangan Sampai Bayuwangi Dihantui Santet dan Dukun


Pada Olimpiade 2020 di Tokyo, pembuat mobil itu mengatakan akan mengizinkan orang untuk mengendarai mobil yang dilengkapi dengan teknologi Level-4 “Chauffeur”, di antara proyek kendaraan self-driving lainnya seperti dikutip dari engadget.com pada Rabu (10/02).


Demo tersebut harus ditunda akibat adanya pandemi Covid-19. Hal ini juga belum memperlihatkan bahwa Toyota mengintegrasikan “Guardian,” sistem bantuan pengemudi yang diumumkan pada 2019, ke dalam kendaraan produksi.

Pada saat itu, Toyota menjelaskan akan segera menawarkan kepada setiap produsen mobil yang ingin memanfaatkannya.(DAF)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More