Google Kembangkan Fitur Anti Pelacakan untuk Android

66

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Google sedang mengembangkan fitur anti pelacakan untuk android yang mirip dengan fitur yang dimiliki Apple iOS 14.5. Hal ini diketahui sedang memasuki tahap awal seperti dikutip dari engadget.com pada Jumat (05/02). Tahap dimana Google mengeksplorasi bagaimana mereka dapat membatasi pengumpulan data dan pelacakan lintas aplikasi untuk OS selulernya.

Baca Juga: Instagram Larang Ratusan Akun Forum OGUsers

Baca Juga: Indonesia – Vietnam akan Kolaborasi di Sektor Perikanan, Bagaimana Nasib Lobster ke Depan?


Raksasa teknologi itu, mengembangkan teknologi di bawah Privacy Sandbox yang memungkinkan pengiklan menargetkan sekelompok orang dengan minat yang sama, bukan individu.

Baca Juga: Fitur Baru Microsoft Bantu Pengguna Bekerja Jarak Jauh

Baca Juga: Aksi Heroik Petugas Transjakarta Gagalkan Percobaan Bunuh Diri

Adsense


Kemungkinan besarnya Google tidak akan meminta pengembang untuk menerapkan permintaan yang meminta pengguna untuk memilih pelacakan data seperti milik Apple. Perusahaan kemungkinan akan menciptakan solusi yang mirip dengan yang digunakan oleh Chrome.

Baca Juga: Layanan Internet Starlink Miliki Lebih dari 10.000 Pengguna

Baca Juga: Alwi Shihab Sabet Penghargaan Internasional ‘Muhammad Abduh’


Kemudian, Google dilaporkan mencoba menemukan cara untuk menerapkan fitur serupa yang tidak terlalu rumit. Hal ini digunakan untuk menyeimbangkan tuntutan privasi konsumen dengan kebutuhan finansial pengembang dan pengiklan. Hal ini dikarenakan, perusahaan memiliki kepentingan dalam membantu mitra periklanan. (DAF)

Baca Juga: Robot Hybrid Bantu Dokter Tangani Operasi Pasien

Baca Juga: Prestasi Baik, Kemenag Bangun 20 Gedung Madrasah SBSN di Jabar

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More