Fitur Baru Microsoft Bantu Pengguna Bekerja Jarak Jauh

59

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Adanya pandemi Covid-19, membuat Microsoft merasa bahwa fitur baru dapat membantu pengguna untuk bekerja dari rumah dengan baik. Fitur baru ini bernama Viva, sebuah platform yang dapat membantu penggunanya untuk terhubung dengan tempat kerja. Hal ini dapat dilakukan secara virtual. Fitur ini terintegrasi langsung dengan Microsoft 365.

Baca Juga: Robot Hybrid Bantu Dokter Tangani Operasi Pasien

Baca Juga: Kemenag : Dukung IAIN Parepare Jadi Universitas Sains Islam Indonesia


Viva Connections menawarkan komunikasi internal, komunitas, dan kebijakan pada aplikasi Teams. Pada Viva Insight, pengguna dapat melihat bagaimana kinerjanya dalam perusahaan. Hal ini dapat dengan mudah membantu pengguna untuk mengatur jadwal kerjanya. Insights akan memanfaatkan data dari aplikasi Microsoft serta platform pihak ketiga seperti Slack dan Zoom.

Adsense

Baca Juga: Prestasi Baik, Kemenag Bangun 20 Gedung Madrasah SBSN di Jabar

Baca Juga: Aksi Heroik Petugas Transjakarta Gagalkan Percobaan Bunuh Diri


Terdapat pula fitur viva learning yang dapat digunakan untuk mengumpulkan bahan ajar seperti yang ada pada aplikasi LinkedIn Learning, dan Coursera.


Ketika mengeluarkan Viva, Microsoft memiliki tujuan yaitu untuk dapat mencakup aspek kehidupan kerja di luar pekerjaan itu sendiri. Kedepannya, Prusahaan mungkin lebih cenderung menggunakan 365 dan Teams daripada beralih ke alternatif seperti Google Workspace. Dan ini juga mengatasi masalah nyata dengan pekerjaan jarak jauh. (DAF)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More