Google Hentikan Layanan Pencadangan Foto Gratis setelah 1 Juni 2021

29

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Google berencana untuk menghentikan salah satu layanan terbaik Google Foto. Mulai 1 Juni 2021, setiap foto atau video berkualitas tinggi baru yang diunggah ke layanan akan dihitung berdasarkan batas 15 GB bersama yang akan menyertakan dokumen, slide, dan spreadsheet Google Workspace pengguna. Setelah melewati batas tersebut, pengguna harus membayar untuk penyimpanan Google One.


Foto dan video berkualitas tinggi apa pun yang diupload sebelum 1 Juni tidak termasuk dalam pembatasan, memberi pengguna waktu untuk memutuskan apakah ingin terus menggunakan layanan ini. Selain itu, pemilik Pixel tidak perlu khawatir untuk membeli penyimpanan tambahan, karena mereka akan dibebaskan dari batasan.


Dalam foto dan video yang memiliki kualitas tinggi, dapat dikompres oleh layanan ini supaya tidak memakan banyak ruang penyimpanan. Pengguna juga dapat mengunggah konten tanpa mengompresnya dengan tetap memakan ruang yang ada.

Adsense


Menurut Google, perubahan kebijakan memungkinkan perusahaan untuk mengimbangi permintaan penyimpanan yang terus meningkat. Untuk mempersiapkan orang menghadapi perubahan, Google berencana untuk memperkenalkan alat baru yang akan membantu pengguna dalam mengelola berbagai konten cadangan.

Fitur ini akan memunculkan foto yang buram atau gelap dan menyarankan pengguna menghapusnya untuk menghemat ruang. Google one sendiri menerapkan tarif lama yaitu sebesar, 2 dollar per bulan dengan akses ke penyimpanan sebesar 100GB. Kemudian, Google berharap kepada 80 persen pengguna Foto tidak perlu khawatir tentang pembatasan ini selama tiga tahun ke depan. (DAF)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More