Canon EOS RP, Kamera Mirrorless Full-Frame

40

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech – Melengkapi jajaran kamera mirrorless full-frame-nya, Canon melalui pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital di Indonesia kembali menghadirkan generasi terbaru dari sistem EOS R, yaitu Canon EOS RP.

Kamera mirrorless full-frame terbaru ini memiliki bodi yang ringan dan ramping, serta dibekali sensor CMOS 26,2 megapiksel, Dual Pixel AF, dan prosesor gambar DIGIC 8, menjadikan perfoma kamera ini begitu luar biasa.

“Canon EOS RP menjadi kekuatan baru dalam sistem EOS R untuk memenuhi kebutuhan perangkat kamera mirrorless full-frame yang andal dengan harga terjangkau. Filosofi penggunaan tipe “P” diambil dari sejarah kesuksesan kamera Canon pada tahun 1960, dan juga terinspirasi dari bahasa Perancis yaitu “Populaire”, yang diharapkan dengan hadirnya Canon EOS RP semakin banyak pengguna yang bisa merasakan kehebatan kamera mirrorless full-frame Canon,” ujar Merry Harun – Canon Division Director, pt. Datascrip.

Adsense

Didukung dengan Sistem EOS R, Canon EOS RP juga mengusung mount RF. Bagi para pengguna kamera DSLR EOS masih dapat menggunakan koleksi lensa EF dan EF-S-nya pada kamera Canon EOS RP dengan tambahan mount adapter.

Kamera ini sangat nyaman terutama bagi pengguna baru kamera full-frame karena memiliki desain yang ergonomis, ramping dan ringan, bobotnya hanya 485 gram. Selain itu, juga dilengkapi Feature Assistant yang memudahkan pengguna menjelajahi fungsi kamera. Bagi mereka yang lebih nyaman dengan genggaman tangan yang lebih besar, tersedia juga Extension Grip (EG-E1) opsional. (red/ju)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More