Zinier hadirkan Otomasi Berbasis AI bagi Industri Layanan Lapangan

34

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Zinier, penyedia layanan otomatisasi lapangan cerdas baru-baru mengumumkan bahwa mereka telah mengumpulkan US$22 juta dana Seri B untuk mempercepat pertumbuhan global dan memperluas platformnya sehingga dapat memenuhi permintaan yang meningkat pula dari organisasi layanan lapangan.

Investor yang kembali seperti Accel memimpin putaran tersebut, bersama dengan Founders Fund, NGP Capital yang didukung Nokia, Qualcomm Ventures LLC dan investor baru yang berbasis di Perancis, Newfund.

Investasi ini bertepatan dengan pergeseran industri layanan lapangan ke arah digitalisasi. Ketika perusahaan terus melakukan transformasi digital, teknologi saat ini mampu membantu dengan cepat memahami pertanyaan terkait “apa, kapan dan dimana” dari permintaan layanan lapangan.

Namun, tidak memberikan lapisan intelijen yang dibutuhkan untuk dapat mendorong efisiensi operasional. Akibatnya, disaat organisasi layanan lapangan mengumpulkan aliran data bervolume besar di lapangan, mereka tidak dapat memanfaatkan data tersebut untuk meningkatkan produktivitas, mengurangi biaya, ataupun meningkatkan kepuasan pelanggan.

Dibangun di atas platform Zinier yang murni bermain dan digerakkan oleh AI, Field Service Elements menghadirkan kecerdasan yang hilang tersebut. Solusi ini menggabungkan kecerdasan buatan dan pemahaman proaktif untuk mengotomasi fungsi back office yang penting sambil memberikan pengalaman mobile yang intuitif dan lengkap bagi para teknisi lapangan.

Adsense

Bayangkan sebuah perangkat pintar yang dapat memantau kesehatan dan data historis peralatan, yang secara otomatis memberikan permintaan layanan pencegahan dan menugaskannya kepada teknisi berkualitas terdekat. Semua ini dimungkinkan dengan otomatisasi cerdas.

“Mengingat besarnya infrastruktur di lingkup tim layanan lapangan, layanan lapangan otomatis memiliki potensi yang besar untuk benar-benar mengubah berbagai industri,” kata Arka Dhar, salah satu pendiri dan CEO Zinier. “Peluang pasar untuk layanan lapangan otomatis berbasis platform tercermin dari tingginya permintaan dari pelanggan yang bergerak di sektor infrastruktur, seperti telekomunikasi, energi. Dengan investasi tambahan ini, kami dapat terus memperluas kemampuan platform kami dan memperluas jangkauan otomatisasi layanan lapangan cerdas ke pasar serta geografi yang baru dan strategis.”

Investasi ini menggarisbawahi pertumbuhan eksponensial Zinier selama setahun terakhir. Pada tahun 2018, dipimpin oleh tim kepemimpinan dengan pengalaman dan keahlian selama puluhan tahun dari ServiceMax, Salesforce, AT&T dan Singtel, Zinier meluncurkan Elemen Layanan Lapangan dengan dukungan putaran pendanaan Seri A.

Hal ini merupakan tonggak yang memampukan perusahaan untuk memperluas daftar pelanggannya termasuk beberapa penyedia telekomunikasi global terbesar, dan menempatkan Zinier sebagai perusahaan yang memiliki pertumbuhan yang signifikan pada 2019 dan selanjutnya. (red/ju)

 

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More