Windows 11 akan Tersedia pada 5 Oktober

Windows 11 akan Tersedia pada 5 Oktober
Windows 11 akan Tersedia pada 5 Oktober

Jakarta, Itech– Setelah berbulan-bulan mempromosikan diri, Windows 11 kemudian akan dirilis pada 5 Oktober, baik sebagai upgrade gratis untuk sistem Windows 10 yang memenuhi syarat, serta pengiriman PC baru dengan OS yang sudah diinstal sebelumnya. Peluncuran ini akan dilakukan secara bertahap dan akan memprioritaskan perangkat keras yang lebih baru.


Semua mesin pendukung akan mendapatkan pembaruan pada pertengahan 2022, tetapi ini menunjukkan bahwa pengguna mungkin berada di urutan paling belakang jika mereka menggunakan perangkat keras yang relatif sudah lama.


Setidaknya beberapa pengiriman PC Windows 10 akan lebih cepat untuk pembaruan Windows 11, termasuk model dari Acer, ASUS, Dell, HP, Lenovo, Samsung dan (tentu saja) Microsoft.

Microsoft akan memperkenalkan fitur dalam pratinjau Windows Insider yang dibuat dalam beberapa bulan mendatang seperti dilansir dari engadget.com pada Rabu (01/09).


Microsoft secara teknis akan membiarkan pengguna menginstal Windows 11 pada perangkat keras yang tidak didukung, tetapi mereka mungkin akan ditolak dalam proses pembaruan kecuali jika pengguna bersedia untuk sering menginstal gambar OS baru. (DAF)