SIG Permudah Layanan Konsumen dengan AksesToko.id

SIG Permudah Layanan Konsumen dengan AksesToko.id
SIG Permudah Layanan Konsumen dengan AksesToko.id

Jakarta, Itech- PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menggunakan aplikasi AksesToko.id guna memberikan pelayanan yang mudah kepada pelanggan retail, sekaligus pemilik rumah dalam melakukan proses pengecoran. Pelanggan juga dapat mengakses layanan penjualan produk beton siap pakai dengan mudah melalui layanan online tersebut.


AksesToko.id ini adalah langkah untuk menjawab tantangan akan pembelian semen secara online, membangun visibility dan melakukan control value chain sampai ke toko bangunan. Jadi Akses Toko merupakan platform digital yang menghubungkan 70 ribu toko bangunan dan 250 distributor yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Sobat Bangun: Solusi Bangun Rumah Masa Kini

Baca Juga: Target Pertumbuhan Ekonomi 5 Persen, Jokowi: Kita Harus Optimis


Dengan platform ini perusahaan sudah bisa melihat pergerakan barang dari SIG ke distributor dan ke toko bangunan. Termasuk juga di dalamnya tersedia fitur pemesanan dari toko ke distributor, dan distributor ke SIG. Dalam pemesanan itu distributor sudah dapat melihat barang yang tersedia atau belum, sehingga dapat mempercepat pemesanan.
AksesToko.id ini bukan hanya mengakomodasi sistem order, tapi juga sudah memasukkan mitra-mitra strategis kita sebagai nilai tambah. Misalnya kita sudah bekerjasama dengan fintech. Nasabah bisa melakukan kredit financing untuk pembiayaan”, jelas Direktur Pemasaran dan Supply Chain SIG, Adi Munandir via daring.

Baca Juga: Inovasi E-Keramba Ala Mahasiswa ITS

Baca Juga: Presiden Jokowi: Tempat Strategis di Mall Harus Diisi Brand Lokal


Selain dengan fintech, SIG juga sudah bekerjasama dengan perbankan, seperti BRI, Mandiri, BNI, dan BTN. Dengan ini ada kredit usaha kerja yang membantu dalam hal pendanaan untuk seluruh toko bangunan. Kalau ada toko bangunan yang membutuhkan tambahan modal, bisa mengajukan lewat AksesToko.id ke bank-bank tersebut. (DAF)

Baca Juga: Indosat Ooredoo Luncurkan Layanan iAds Berbasis AR

Baca Juga: Presiden Jokowi: Tugas Kita Menyuntik UMKM Agar Kapasitasnya Naik