Samsung Kembangkan Teknologi Radio 5G Baru Baru untuk Penerapan 5G yang Efisien dalam Spektrum Mid-Band

Samsung Kembangkan Teknologi Radio 5G Baru Baru untuk Penerapan 5G yang Efisien dalam Spektrum Mid-Band
Samsung Kembangkan Teknologi Radio 5G Baru Baru untuk Penerapan 5G yang Efisien dalam Spektrum Mid-Band

Jakarta, Itech- Samsung Electronics telah mengembangkan teknologi radio pita lebar 5G baru yang memperluas dukungan bandwidth untuk radio generasi berikutnya, termasuk radio MIMO Masif, untuk membantu operator mendorong penerapan 5G yang lebih fleksibel dan hemat biaya. Dengan teknologi baru ini, Samsung akan memperluas dukungan bandwidth radio 5G menjadi 400MHz, dua kali lipat dari 200MHz yang didukung oleh radio komersial saat ini.


Dengan dukungan bandwidth yang lebih luas, radio Samsung akan membantu operator memaksimalkan utilitas spektrum mid-band mereka untuk jaringan 5G, sambil menggunakan lebih sedikit perangkat keras.


Teknologi baru ini akan membantu operator meminimalkan jumlah radio yang dibutuhkan saat mengelola spektrum dalam berbagai skenario penyebaran. Ini termasuk ketika operator memiliki frekuensi yang tidak bersebelahan dalam bandwidth 400MHz. Operator juga dapat menggunakan solusi ini untuk berbagi RAN, di mana mereka secara aktif berbagi infrastruktur jaringan dengan operator lain melalui penerapan bersama.


Peningkatan Mid-Band
Frekuensi mid-band menghadirkan kombinasi jangkauan luas, kecepatan tinggi, dan latensi rendah. Radio baru Samsung akan membantu mempercepat peluncuran 5G operator di spektrum mid-band.
“Kami bangga mengembangkan solusi baru yang dapat membantu operator mendorong efisiensi penerapan dengan meminimalkan perubahan perangkat keras dan mengurangi biaya pemasangan — bahkan saat mereka memperluas jangkauan spektrum mereka. Melalui keahlian teknis dan kapabilitas 5G kami yang terdepan di industri, kami bersemangat untuk terus menghadirkan solusi 5G inovatif yang akan membawa lebih banyak manfaat bagi operator dan pelanggan mereka.” kata Dong Geun Lee, Wakil Presiden dan Kepala Grup Litbang H / W, Jaringan Bisnis di Samsung Electronics.

Adsense
Loading...


Solusi pita lebar baru Samsung, termasuk radio Massive MIMO, akan tersedia secara komersial pada awal 2022, menawarkan keuntungan operasional dan penerapan yang lebih banyak kepada operator.


Teknologi radio 5G baru adalah inovasi lain untuk dukungan spektrum 5G mid-band, menyusul pengumuman baru-baru ini dari Samsung tentang Mobility Enhancer. Mobility Enhancer adalah teknologi berbasis AI baru dari Samsung yang meningkatkan kinerja beamforming di radio MIMO Masif, berpotensi meningkatkan throughput hingga 30 persen di lingkungan mobilitas.


Samsung telah memelopori keberhasilan pengiriman solusi ujung ke ujung 5G termasuk chipset, radio, dan inti. Melalui penelitian dan pengembangan yang berkelanjutan, Samsung mendorong industri untuk memajukan jaringan 5G dengan portofolio produk terdepan di pasar dari RAN dan Core yang tervirtualisasi sepenuhnya hingga solusi jaringan pribadi dan alat otomatisasi bertenaga AI. Perusahaan saat ini menyediakan konektivitas ke ratusan juta pengguna di seluruh dunia.(DAF/rilis)

Advertisements
Loading...