Pacu Peningkatan Ekonomi Nasional dengan Pemerataan BTS 4G

Pacu Peningkatan Ekonomi Nasional denganPemerataan BTS 4G
Pacu Peningkatan Ekonomi Nasional denganPemerataan BTS 4G

Jakarta, Itech- Johnny G. Plate selaku Menteri Komunikasi dan Informatika menyaksikan secara langsung penandatanganan kontrak payung antara BAKTI Kominfo dengan beberapa Kemitraan. Kemitraan tersebut berupa Fiberhome, Telkom Infra, dan Multitrans Data. Penandatangtanan ini dilakukan untuk penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G.


“Penandatanganan kontrak hari ini merupakan realisasi nyata dari rencana pemerataan pembangunan infrastruktur telekomunikasi, yang merupakan salah satu agenda prioritas percepatan transformasi digital nasional,” jelasnya.

Baca Juga: SEAMEO BIOTROP Gelar Talkshow Integrasi Peran DUDI

Baca Juga: BAZNAS Resmi Luncurkan 119 Gerai Usaha “ZChicken”


Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Anang Latif selaku Direktur Utama Bakti Kominfo, dengan Huang Liang selaku perwakilan penyedia dari Kemitraan Fiberhome, Telkom Infra, dan Multitrans Data.


Johnny juga menjelaskan bahwa masih terdapat 12.548 desa/ kelurahan yang memang belum memiliki jangkauan jraingan 4G. Dan akan diusahakan terselesaikan pada 2021-2022.

Baca Juga: Huawei Sediakan 1000 Akun Huawei Cloud E-Learning Service

Baca Juga: Rilis Brand Ekonomi Syariah, Jokowi: Penting Bagi Awareness Masyarakat


Dia juga menjelaskan bahwa ketangguhan infrastruktur digital menjadi syarat untuk transformasi digital yang lebih merata dan menyeluruh. Selain itu, koneksi internet yang baik akan meningkatkan daya partisipasi masyarakat pada dunia digital.


“Dalam jangka panjang, hal ini tidak saja dapat mempercepat pulihnya perekonomian Indonesia, namun juga dapat meningkatkan kapasitas perekonomian Indonesia serta menghantar perjalanan bangsa kita menjadi bangsa digital yang berdaya,” jelasnya. (DAF/rilis)