Mengenal Pentingnya Fitur Storage Pada Kamera Pengawas di Rumah

Jakarta, Itech- Pernahkah kamu mengetahui lebih dalam tentang storage atau penyimpanan pada kamera pengawas? Meski istilah ini sudah tidak asing di telinga, namun beberapa diantara kita belum mengetahui lebih jauh tentang penyimpanan dalam sebuah kamera pengawas. Padahal, sejatinya penyimpanan pada kamera pengawas memiliki fungsi yang sangat penting saat kita tidak dapat melihat tampilan kamera secara langsung atau sekadar memutar ulang rekaman yang sudah berlalu.

Secara umum pengertian storage adalah sebuah perangkat digital yang berfungsi untuk menyimpan berbagai macam aktivitas yang dapat disimpan dalam kurun waktu tertentu. Storage pada kamera pengawas sendiri terbagi menjadi dua opsi pilihan, yakni MicroSD dan Cloud. Dengan beragam pilihan penyimpanan, pengguna dapat memilih perangkat yang tepat untuk menyimpan rekaman aktivitas kejadian pada kamera pengawas

Sebagai merek kamera keamanan dan solusi hunian cerdas terkemuka di dunia, EZVIZ menyediakan pilihan penyimpanan. Dengan multiple storage options, EZVIZ ingin para konsumennya untuk memiliki pilihan penyimpanan yang beragam, hingga di dua lokasi sekaligus sebagai cadangan tambahan jika perangkat CCTV rusak, atau jaringan mengalami gangguan. “Sebagai merek kamera keamanan yang menjunjung tinggi keamanan dan kenyamanan, kami menyediakan multiple storage options untuk para konsumen kami. Adapun multiple storage options yang kami sediakan adalah MicroSD dan EZVIZ CloudPlay,” ujar Howard Yoeng – Country Manager EZVIZ Indonesia.

Lantas, apa perbedaan dari kedua jenis penyimpanan yang EZVIZ sediakan? Berikut penjelasannya

  1. Penyimpanan rekaman menggunakan MicroSD di smart camera EZVIZ dapat dibagi menjadi dua bagian, yakni perekaman seharian penuh selama 24 jam dan perekaman berdasarkan gerakan (motion-based recording) yang merupakan mode penyimpanan bawaan ketika pengguna pertama kali memasang MicroSD ke produk smart camera EZVIZ.
  2. Selain MicroSD, EZVIZ juga memperkenalkan media penyimpanan berbasis Cloud dengan nama EZVIZ CloudPlay. EZVIZ CloudPlay menawarkan cara yang aman dan sederhana untuk menyimpan video yang dipicu gerakan, atau merekam momen keluarga yang penting. Sama hal-nya dengan Micro SD, media penyimpanan menggunakan layanan cloud ini hanya berlaku untuk satu device smart camera EZVIZ.

EZVIZ C1C-B
Menjadi sebuah kamera dalam ruangan yang mungil dan praktis, EZVIZ C1C-B mampu merekam momen berharga serta memberi tahu tentang apa yang terjadi di rumah secara real-time. EZVIZ C1C-B juga hadir dengan dukungan LED Inframerah sehingga pengguna dapat melihat gambar atau video dengan jelas, berkat sudut lebar seluas 108° dan jarak pandang sejauh 12 meter (40 ft) hanya berlaku pada saat mode IR (night vision) diaktifkan. EZVIZ C1C-B juga dilengkapi dengan tiga mode peringatan audio, yakni silent, short beep, dan sirene.

EZVIZ C8C
Sebagai kamera Wi-Fi Pan/Tilt luar ruangan pertama dari EZVIZ, EZVIZ C8C menggabungkan desain istimewa dengan fungsi yang lengkap diantaranya kemampuan pan/tilt, kualitas tayangan FHD 1080p, AI Powered Person Detection, hingga Color Night Vision.Menjadi sebuah outdoor camera pertama dari EZVIZ dengan fitur pan/tilt untuk memberikan jangkauan lebih luas dengan rincian rotasi horizontal 352° dan rotasi vertikal 95°. Selain fitur pan/tilt, EZVIZ C8C juga memiliki tiga mode penglihatan malam, yakni Color Night Vision, Black or White Vision, dan Smart Night Vision. (red)