LINE TODAY Kenalkan Logo Baru, Lebih Dekat dengan Gen Z

Jakata, Itech- LINE TODAY memperkenalkan logo baru sebagai bagian dari pembaruan identitas LINE TODAY yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 2016. Perubahan logo LINE TODAY dari segi bentuk dan penambahan warna menunjukkan karakteristik yang lebih ramah dengan sisi-sisi yang lebih bundar, menyimbolkan bahwa LINE TODAY terus berusaha untuk menyediakan beragam informasi untuk khalayak luas dari berbagai umur dan kalangan.

Logo baru LINE TODAY menggunakan warna-warna dasar dari LINE. Logo baru ini memiliki titik hijau di bagian kanan atas yang melambangkan fungsi menyediakan serta menotifikasi individu dengan informasi yang dipersonalisasi dari platform konten LINE TODAY yang diwakili oleh kotak hitam. Melalui filosofi ini, LINE TODAY memiliki fungsi untuk merekomendasikan konten yang sesuai bagi pembaca.

“Perubahan logo LINE TODAY hadir dengan nilai-nilai dasar dari kami yang selalu ingin menyediakan konten yang sesuai bagi setiap pembaca sehingga menjadi lebih personal,” jelas Dodi Ibnu Rusydi, Lead Content LINE TODAY Indonesia. “Selain perubahan logo, kami juga menambahkan sejumlah fitur yang bertujuan untuk merangkul generasi Z dengan berita dan cerita yang dapat menambah wawasan mereka sebagai generasi yang banyak diterpa oleh informasi secara digital,” tambahnya.

Pembaruan tidak hanya dilakukan melalui logo, namun LINE TODAY yang kini membawa ragam informasi yang berasal dari 250 lebih media di Indonesia, juga melakukan berbagai perubahan yang signifikan melalui konten berita dan fitur tambahan agar lebih dekat dengan pembaca dari generasi Z di Indonesia.

Selain memberikan wajah baru, LINE TODAY juga telah memanfaatkan teknologi Artificial Intelligence Recommender System (AiRS). AiRS merupakan sistem rekomendasi berbasis kecerdasan buatan yang dikembangkan secara independen oleh NAVER Corporation, induk perusahaan LINE Corporation. Teknologi AIRs dapat merekomendasikan konten sesuai preferensi pembaca sehingga pengguna dengan mudah mendapatkan update berita yang sesuai dengan minat dan kebutuhan mereka. Fitur personalisasi LINE TODAY akan lebih akurat bila pengguna login atau menggunakan aplikasi LINE, karena AI akan membandingkan dengan bacaan sebelumnya.

“Melalui teknologi AiRS di dalam LINE TODAY, kami juga berharap pengguna bisa memiliki akses yang lebih nyaman ke artikel berita yang kemungkinan besar akan mereka minati. Kami akan melanjutkan upaya kami untuk menyediakan layanan berita yang transparan tanpa hoaks dan berdasarkan teknologi serta cerita informatif yang sesuai dengan kebutuhan dari Generasi Z yang menjadi salah satu lapisan krusial di era perkembangan teknologi digital ini.” tutup Dodi.

Melalui misi “Closing the Distance”, LINE akan terus berupaya untuk mendekatkan jarak antara pengguna dengan berbagai layanan, produk, dan informasi. Salah satunya adalah melalui layanan LINE TODAY yang kini bisa lebih mendekatkan pengguna dengan berbagai berita serta cerita yang lebih beragam dan bermanfaat. (red)