TCL Rilis TV Pintar Android A5, A8 dan A10

7

Jakarta, Itech-  Kehadiran TCL sebagai produsen global produk-produk elektronik smart dan canggih telah banyak  menghasilkan produk terbaiknya ke seluruh dunia sejak 1981. Dimulai dari sebuah usaha kecil yang memproduksi kaset audio di Huizhou, kini TCL telah bertransformasi menjadi perusahaan global yang bergerak dalam berbagai bisnis seperti: TV, telepon seluler, lemari es, mesin cuci, AC, dan panel LCD selama tiga dekade terakhir.

Konsistensi dan komitmennya untuk terus berkembang serta berinovasi menghadirkan produk smart dan canggih menjadikan TCL menduduki rangking nomor dua produsen TV di pasaran dunia pada tahun 2018 dan juga dinobatkan sebagai Top 2 Global TV Corporation oleh OMDIA di 2019. Sebagai bentuk komitmen untuk menghadirkan produk canggih dan smart, TCL menghadirkan TV Pintar Android A5, A8 dan A10.

Peter Chen, Direktur Sales dan Marketing mengungkapkan, “dengan meningkatnya kebutuhan akan akses internet kecepatan tinggi memungkinkan keluarga mengakses beragam konten dari internet dan menontonnya melalui TV bersama keluarga. Oleh karena itu kami menghadirkan beragam opsi TV Android yang dapat melengkapi kebutuhan setiap segmen masyarakat dengan harga terjangkau.”

TCL A5 merupakan seri A dengan harga paling terjangkau merupakan pilihan tepat TV Android tipe standard. Hadir dengan ukuran 32 inci untuk kualitas gambar HD dan 40 inci untuk kualitas gambar Full HD (FHD), A5 menggunakan teknologi High Dynamic Range (HDR) untuk menampilkan kejernihan warna yang begitu detail, tajam dan natural.

Selain itu, A5 menyematkan fitur canggih virtual assistant (Google Assistant)  yang  memungkinan konsumen untuk berbicara dengan Google Assistant dan merespon secara alami. A5 juga dilengkapi dengan aplikasi bawaan untuk memudahkan para konsumen mengakses hiburan melalui internet seperti Youtube dan Netfilx. Untuk dapat menikmati pengalaman audio sesuai pilihan, A5 melengkapi fitur Bluetooth dapat menghubungkan dengan perangkat speaker maupun headset bluetooth.

Hadir di segmen menengah dari seri A, adalah seri A8 yang terdiri dari tiga ukuran yaitu 43 inci, 50 inci dan 55 inci dengan ketajaman layar 4K Ultra HD (UHD) yang menghasilkan kualitas gambar empat kali lipat lebih tajam daripada FHD. Selain itu dengan berbekal fitur Bluetooth penonton dapat menghubungkan suara dari A8 ke perangkat suara speaker dan headset bluetooth tanpa melalui kabel. Kemudahan menavigasi selama mengakses hiburan dari aplikasi bawaan Youtube dan juga Netflix dapat dilakukan dengan berbicara secara langsung kepada Google Assistant. (red)