Spotify akan Izinkan Promosi Lagu Melalui Rekomendasi

15
Spotify akan Izinkan Promosi Lagu Melalui Rekomendasi
Spotify akan Izinkan Promosi Lagu Melalui Rekomendasi

Jakarta, Itech- Spotify akan segera menguji cara artis dan label untuk mempromosikan lagu dalam rekomendasi pengguna. Mereka dapat menandai musik yang ingin mereka sebarkan ke algoritme spotify.

Layanan tersebut menyarankan seniman dapat menggunakan opsi untuk menyoroti lagu baru, album yang sedang berulang tahun, atau lagu yang sedang viral. Spotify mengklaim fitur tersebut akan memberi kesempatan untuk lagu mereka dapat ditemukan dengan mudah oleh pengguna spotify atau penikmat lagu mereka. Pengguna akan lebih mudah melihat karya mereka yang yang paling sering didengar di radio masuk dalam rekomendasi, bukan versi live B-side.

Seniman tidak anak dikenakan biaya di awal, label dan a akan membayar promosi melalui pengurangan royalti. Mereka harus menyetujui “tarif royalti rekaman promosi untuk streaming, spotify menyediakan layanan ini,” menurut spotify seperti dikutip dari engadget.com pada Selasa (03/11/20). Spotify juga menjelaskan bahwa ada kemungkinan seniman untuk mempromosikan musik mereka melalui opsi ini, tetapi belum ada konfirmasi lebih lanjut berapa royalti yang akan dibayarkan.

Fitur ini telah sesuai dengan rekomendasi yang biasa ada spotify, serta fitur ini tidak memberikan jaminan apa pun kepada artis atau label tentang penempatan nya. Jika pengguna tidak tertarik dengan salah satu lagu yang direkomendasikan, maka layanan tidak akan merekomendasikan nya kepada pengguna.

Pada awalnya, fitur ini hanya akan diaktifkan untuk Radio dan diputar secara otomatis, yang memutar lebih banyak musik setelah pengguna selesai dengan playlist atau album yang diputar. Spotify akan mengujinya secara bertahap dalam fitur pribadi lainnya. (DAF)