McDonald’s Korea Selatan & Taiwan Dilanda Pelanggaran Data

McDonald's Korea Selatan & Taiwan Dilanda Pelanggaran Data
McDonald's Korea Selatan & Taiwan Dilanda Pelanggaran Data

Jakarta, Itech– McDonald’s Corp mengatakan pada Jumat lalu, bahwa pelanggaran data di Korea Selatan dan Taiwan telah mengekspos beberapa informasi pelanggan dan karyawan. Hal ini mengakibatkan perusahaan global tersebut menjadi sasaran penjahat dunia maya.

Para penyerang mengakses email, nomor telepon, dan alamat pengiriman, tetapi pelanggaran itu tidak termasuk informasi pembayaran pelanggan seperti dilansir dari reuters.com pada Senin (14/06).

Rincian pelanggaran di dua wilayah tersebut, merupakan hasil investigasi oleh konsultan eksternal menyusul aktivitas tidak sah di jaringan perusahaan.

“Meskipun kami dapat menutup akses dengan cepat setelah identifikasi, penyelidikan kami telah menentukan bahwa sejumlah kecil file diakses, beberapa di antaranya berisi data pribadi,” kata McDonald’s dalam pernyataannya.

Beberapa perusahaan harus membayar uang tebusan untuk mendapatkan kendali atas operasi mereka, sekaligus memulai kembali produksi.


Perusahaan mengatakan, akan menggunakan temuan dari penyelidikan untuk mengidentifikasi cara-cara dalam meningkatkan langkah-langkah keamanannya.(DAF)

Baca Juga: Telkom Tumbuhsuburkan Digital Talent Laboratorium Fiber Optic SMK

Baca Juga: PTPN V Perkuat Persiapan Kontingen Riau di PON Papua 2021

Baca Juga: Maling Online Wara-wiri di Kemenlu Asia dan Afrika

Baca Juga: Erick Thohir Dorong BUMN Perbesar Atensi Bagi Pelajar dan Perempuan

Baca Juga: Indosat Ooredoo Raih Best Equitable Treatment of Shareholders

Baca Juga: BRI Kejar Porsi Kredit Mikro Hingga 45% pada 2025