Fitur Terbaru Google Maps di Tengah Covid19

27
Fitur Terbaru Google Maps di Tengah Covid19
Fitur Terbaru Google Maps di Tengah Covid19

Jakarta, Itech- Google Maps memperbarui fiturnya untuk menampilkan informasi langsung tentang seberapa ramai toko, restoran, dan taman selama masa pandemi Covid-19.


Google mengumumkan pada hari Kamis bahwa mereka telah memperluas fitur pada aplikasi Google Maps untuk menunjukkan kepada pengguna informasi langsung, apakah suatu tempat ramai atau kosong. Misalnya, jika pengguna berencana pergi ke toko bahan makanan,pengguna akan dapat melihat berapa banyak orang yang sebenarnya ada di sana.


Pembaruan ini datang sebagai tanggapan terhadap pandemi Covid-19, guna membantu orang mengetahui apa yang diharapkan saat menuju ke tempat umum seperti yang dikutip dari . Google menjelaskan bahwa perusahaan itu telah memperluas fitur tersebut ke berbagai area luar ruangan, seperti pantai, taman, toko grosir, pom bensin, tempat laundry, dan apotek.


Setelah fitur tersedia, pengguna hanya perlu membuka aplikasi Maps pada Android atau iPhone atau menavigasi ke Google Maps pada browser pengguna untuk menelusuri peta sampai menemukan tujuan yang diinginkan. Informasi keramaian akan muncul di peta, jadi pengguna tidak perlu mencari tempat tertentu untuk melihat seberapa ramai tempat yang dituju. IPada aplikasi akan ada notifikasi yang memberitahu bahwa tempat itu tidak sibuk, lebih sibuk dari biasanya, dan atau sanagt sibuk. Google akan meluncurkannya pada minggu-minggu ini. (DAF)