Era Disrupsi Digital, Barata Indonesia Terapkan Digitalisasi Proses Bisnis

Era Disrupsi Digital, Barata Indonesia Terapkan Digitalisasi Proses Bisnis
Era Disrupsi Digital, Barata Indonesia Terapkan Digitalisasi Proses Bisnis

Jakarta, Itech-Dalam menghadapi era disrupsi digital atau dikenal dengan era revolusi industri 4.0, PT Barata Indonesia (Persero) bertransformasi dengan menerapkan digitalisasi pada berbagai proses untuk mendukung operasional perusahaan.

Proses ini pun telah menjadi bagian dari roadmap Barata Indonesia dalam menjawab tantangan dalam perkembangan teknologi, pabrik, manufaktur dan proses produksi yang terus mengalami perubahan

Diketahui pada tahun 2018, Barata Indonesia mengimplementasikan Enterprise Resource Planning (ERP) SAP sebagai back end aplikasi yang terus diakselerasikan sehingga dapat mengintegrasi seluruh perencanaan bisnis baik manufaktur atau proyek yang diharapkan berdampak pada peningkatan efektivitas pelaksanaan operasional.

Baca Juga : Barata Indonesia Pertahankan ISO dan Migrasi Sistem Manajemen K3

Selain itu, sebagai perusahaan manufaktur, Barata Indonesia juga mendorong terwujudnya Barata Smart Factory melalui investasi fasilitas permesinan baru berbasis digital. Peran ini diwujudkan melalui kompetensi Precision and Heavy Machinery.

Dalam memudahkan perseroan dalam akses data aset yang tersebar diseluruh wilayah perusahaan, Barata Indonesia juga menghadirkan Barata Integrated Asset Management, dalam rangka mengoptimalisasi aset untuk pengembangan bisnis atau kerjasama.

Beragam inovasi dan digitalisasi proses bisnis dilakukan oleh Barata Indonesia sebagai wujud dalam upaya mengembangkan kapasitas dan kompetensi yang berdaya saing berbasis inovasi, skill dan sustainability. (EA)

Baca Juga : Barata Indonesia Hadirkan Inovasi Teknologi Kincir Air Lokal Hemat Energi