AVEVA 2021 Bahas Teknologi kurangi Jejak Karbon

Jakarta, Itech- AVEVA, perusahaan global dalam rekayasa dan perangkat lunak industri, mengumumkan konferensi ketiga AVEVA World Digital (AWD) bertema ‘Accelerate Your Digital Intelligence’ yang akan berlangsung dari 26-28 Januari 2021.

Acara online ini akan membahas bagaimana perusahaan besar merangkul inovasi dan menerapkan kecerdasan perangkat lunak untuk membentuk kembali operasi industri mereka. Ini akan menunjukkan bagaimana teknologi yang muncul seperti AI, Cloud, Digital Twin, Visualisasi dan data analitik untuk mendukung organisasi membuat perubahan signifikan dalam memelihara lingkungan.

Teknologi memainkan peran penting dalam mencapai pengoptimalan waktu nyata, meningkatkan proses pengambilan keputusan, dan memungkinkan operasional bisnis secara digital, didukung oleh tenaga kerja jarak jauh untuk mendorong pengurangan biaya yang substansial. Selain itu, dengan pandemi Covid-19 yang mengekspos tekanan pada sektor industri, strategi bisnis yang berkelanjutan telah menjadi yang terdepan dan para CTO pun sekarang melihat keberlanjutan sebagai bagian dari transformasi yang sangat penting. Hasilnya, berbagai organisasi mengadopsi pemantauan lingkungan secara real time untuk mengurangi emisi karbon yang diproduksi industri berat. Visualisasi, Digital Twin, Pembelajaran Mesin, dan AI adalah teknologi yang membantu mengelola prioritas ini.

Sebagaian agenda dari AWD tahun ini akan menghadirkan Jean-Pascal Tricoire, Chairman & CEO dari Schneider Electric yang akan membahas bagaimana pencarian masa depan yang lebih berkelanjutan mendorong inovasi dan peluang organisasi di tahun 2021. Selain itu ada pula Lisa Johnston, CMO & CSO dari AVEVA yang akan fokus pada bagaimana organisasi yang berpikiran maju dapat mempercepat agenda keberlanjutan mereka.

Jan Shumate, Direktur dari Eastman Chemical Company akan mendiskusikan tentang bagaimana transformasi digital di Eastman Chemical Company mendorong inovasi yang berkelanjutan. Akan hadir pula Forum Sponsor Eksekutif, yang dipimpin oleh Lisa Johnston, CMO & CSO dan akan dipandu oleh Lisa Wee, Sustainability Director AVEVA. Forum ini akan menghadirkan pembicara dari Microsoft, Accenture & Verdantix yang berfokus pada ‘Kemitraan untuk Masa Depan yang Berkelanjutan.’

Menurut Craig Hayman, CEO AVEVA, digitalisasi dan ketahanan lingkungan adalah dua sisi dari mata uang yang sama. Solusi perangkat lunak industri AVEVA mendukung hasil yang berkelanjutan dengan menyalurkan kemampuan spesialis yang luas dan mendalam ke dalam skala dan cakupan komputasi awan, memungkinkan pelanggan untuk memberikan beragam manfaat lingkungan melalui teknik, operasi, dan kinerja yang dioptimalkan.

“Karena semakin banyak pelanggan kami menuntutnya, kami bekerja dengan mereka untuk berinovasi dalam mendorong keberlanjutan. Strategi digital yang jelas mendorong hasil lingkungan, peningkatan sosial, dan tata kelola etis, yang pada akhirnya meningkatkan budaya dan meningkatkan keberlanjutan bisnis jangka panjang, tuturnya.

Dengan lebih dari 50 sesi pelatihan, peserta AWD akan menerima wawasan mendalam tentang cara mengubah operasional bisnis, meningkatkan digitalisasi, namun tetap kompetitif. Pameran Virtual Interaktif akan menyediakan forum untuk obrolan langsung dengan pakar AVEVA melalui 10 kisah sukses di bidang kinerja aset (Asset Performance), rekayasa terpadu (Unified Engineering), optimalisasi rantai nilai (Value Chain Optimization ), AVEVA Connect, Edge to Enterprise Operation, industri berbasis AI, pekerja yang saling terhubung, dan banyak lagi. (red)

Comments are closed.