BPJS Kesehatan dan Telkom Jalin Kerjasama untuk Optimalisasi Program JKN-KIS

BPJS Kesehatan dan Telkom Jalin Kerjasama untuk Optimalisasi Program JKN-KIS
BPJS Kesehatan dan Telkom Jalin Kerjasama untuk Optimalisasi Program JKN-KIS

ITech– Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) Kesehatan dan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk jalin kerjasama di tengah pandemi Covid-19. Kolaborasi ini untuk memberikan pelayanan kesehatan optimal kepada masyarakat luas, khususnya dalam program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Mengutip siaran pers, kerjasama BPJS Kesehatan dan Telkom Indonesia akan memanfaatkan sumber daya masing-masing pihak. Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kesehatan, Kemal Imam Santoso menyampaikan harapannya agar kolaborasi ini bisa berjalan dengan lancar.

“Kami berharap dukungan dan kerja sama Telkom dalam peran dan tugas di bidang kerja masing-masing guna mendukung pelaksanaan program JKN-KIS,” ujar Kemal, Senin (18/01).

Sementara Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Edi Witjara mengungkapkan, TelkomGroup siap mendukung digital revolution BPJS Kesehatan, baik jangka pendek, menengah dan panjang.

“Khususnya untuk layanan kesehatan masyarakat, sehingga diharapkan masyarakat dapat menikmati kemudahan layanan kesehatan,” ungkap Edi Witjara.

Kerjasama antara BPJS Kesehatan dan Telkom ini meliputi perluasan kepesertaan program JKN-KIS di lingkungan TelkomGroup. Selain itu, juga menjalin kemitraan strategis dalam rangka pengembangan produk bersama melalui kajian layanan dan kemanfaatan di antaranya joint development untuk pengembangan data analytics dan fasilitas payment gateway untuk pembayaran iuran program JKN-KIS.

Melalui kerjasama ini, ke depan BPJS Kesehatan dan Telkom dapat meningkatkan kualitas pelayanan kedua belah pihak, baik di tingkat nasional maupun global. (rilis)  

Baca juga: Telkomsel Dukung Operasional Komunikasi Tim Evakuasi Sriwijaya Air SJ-182

Baca juga: Resmi Luncurkan E-Dabu Mobile, BPJS Kesehatan Permudahkan Badan Usaha