Blibli dan Indodana Hadirkan Fitur Blibli Paylater

Jakarta, Itech- Blibli berkolaborasi dengan Indodana, platform fintech lending, menghadirkan Blibli PayLater. Setelah diluncurkan di Mei tahun ini, PayLater menunjukkan performa positif di mana jumlah pengguna meningkat signifikan. 

Kerja sama antara Blibli dan Indodana sejalan dengan visi inklusi keuangan pemerintah, di mana Blibli PayLater diposisikan sebagai layanan pembayaran digital berkonsep “belanja sekarang, bayar nanti” yang tersedia bagi pelanggan, terutama mereka yang belum memiliki akses ke fasilitas kredit.   

“Blibli berkomitmen untuk memberikan pengalaman berbelanja yang terbaik bagi pelanggan. Sebab itu, Blibli bekerja sama dengan Indodana untuk menghadirkan Blibli PayLater sebagai solusi yang kian memudahkan transaksi pelanggan karena terintegrasi penuh ke platform Blibli. Di tengah tantangan ekonomi dan finansial rumah tangga akibat pandemi COVID-19, Blibli PayLater bertujuan membantu pelanggan dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari karena pelanggan bisa berbelanja saat ini dan membayar nanti,” ujar Vice President of Business Development Blibli, William Hadibowo.  

Vice President Indodana, Jerry Anson mengatakan bahwa kerjasama white label PayLater dengan Blibli juga merupakan upaya Indodana untuk terus mendukung perputaran roda ekonomi Indonesia melalui sektor e-commerce di tengah pandemi dan situasi new normal. Blibli PayLater diharapkan dapat membantu pelanggan dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari dan mengatur kondisi keuangannya dengan proses registrasi singkat, persetujuan cepat, pilihan pembayaran fleksibel, serta opsi cicilan yang bervariatif, di dukung oleh sistem pembayaran terintegrasi dengan manajemen risiko mutakhir berbasis Artificial Intelligence serta proses collection yang memenuhi standar Otoritas Jasa Keuangan (OJK).